Ucapan Selamat Untuk Bayi Yang Baru Lahir

Anak adalah harta yang paling berharga bagi orangtua. Kehadirannya memberikan kebahagiaan dan ketenangan di tengah-tengah keluarga. Untuk itu, saat kelahirannya, bayi mendapatkan ucapan selamat penuh doa, dan harapan.

Ungkapan kebahagiaan tersebut sering kali diekspresikan dalam bentuk kata-kata. Ucapan untuk bayi baru lahir diungkapkan oleh orangtua, kerabat, atau teman.

Selain memberikan berisi selamat atas kelahiran si Kecil, ucapan tersebut juga mengandung doa dan harapan. Agar bayi tumbuh menjadi anak yang berani menjunjung kebenaran dan kebaikan.

Nah, kali ini
Popmama.com telah merangkum 50
ucapan untuk bayi baru lahir, mulai dari ucapan yang sederhana sampai yang bernuansa Islami.

Langsung saja simak rangkumannya, yuk!

i. Ucapan selamat untuk kelahiran anak yang pertama

1. Ucapan selamat kelahiran anak pertama

Freepik/Freepic.diller

Dikaruniai anak untuk pertama kali merupakan momen membahagiakan bagi orangtua.

Momen spesial ini kadang dirayakan orang sekitar dengan memberikan ucapan untuk bayi baru lahir. Ucapan yang penuh doa dan harapan untuk anak pertama di keluarga.

Berikut contoh doa ucapan selamat untuk kelahiran anak pertama:

  1. Selamat atas kehadiran anak pertama. Semoga si Kecil kelak menjadi anak yang berbakti dan dapat membanggakan orangtuanya.
  2. Selamat atas kelahiran anak pertama. Semoga ia selalu diberikan kesehatan dan  tumbuh menjadi anak yang berbakti pada orangtua.
  3. Selamat atas kehadiran anggota keluarga baru. Semoga ia selalu diberi kesehatan, tumbuh menjadi anak yang cerdas, dan membanggakan kedua orangtuanya.
  4. Selamat menjadi orangtua untuk yang pertama kalinya. Aku berdoa semoga si Kecil akan tumbuh menjadi kebanggaan orangtuanya kelak. Amin.
  5. Di tengah-tengah keluarga ini, akhirnya ada anggota baru. Selamat atas kelahiran anak pertama. Semoga doa baik selalu menyertainya.
  6. Selamat atas kelahiran buah hati kalian. Semoga anak tumbuh dengan sehat dan bahagia.
  7. Tiada ada kata yang bisa mengungkapkan rasa syukur atas kelahiran anak di dunia. Kalian pasti juga merasakannya sebagai orangtua. Semoga si Kecil tumbuh sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan.
  8. Selamat datang ke dunia, anak baik. Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang dicintai oleh orang sekitarnya. Semoga kamu menjadi anak yang bertanggung jawab, ya. Amin.
  9. Selamat lahir ke dunia ini, penerang pertama di keluarga. Semoga langkah mungilmu akan membawamu pada kebahagiaan dan keberuntungan.
  10. Selamat atas kelahiran anak pertama setelah penantian yang lama. Semoga anak tumbuh dengan sehat, ya. Amin.

Editors’ Picks

2. Ucapan kelahiran bayi perempuan

2. Ucapan kelahiran bayi perempuan

Freepik/Anna_grant

Selain ucapan selamat untuk kelahiran anak yang pertama, kamu juga bisa memberikan ucapan khusus untuk kelahiran bayi perempuan.

Berikut contoh ucapan untuk bayi baru lahir yang berjenis kelamin perempuan:

  1. Selamat atas kelahiran seorang putri yang menggemaskan. Semoga kelak ia menjadi anak yang cerdas dan berbakti pada kedua orangtuanya.
  2. Selamat atas kelahiran putri pertama. Akhirnya, keinginan menjadi orangtua menjadi kenyataan. Semoga si Kecil selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan.
  3. Wah, selamat ya atas kehadiran anggota baru di dalam keluarga. Selamat datang di klub orangtua dan selamat atas kelahiran putrimu yang menggemaskan.
  4. Selamat atas kelahiran bidadari kecil kalian. Semoga kelak ia menjadi anak yang salehah dan penyayang.
  5. Selamat datang gadis mungil. Semoga si Kecil menjadi anak perempuan kebanggaan keluarga.
  6. Setelah sekian lama, akhirnya kalian mendapatkan buah hati. Semoga anak perempuan kalian menjadi sosok yang mandiri dan penuh kasih. Amin.
  7. Selamat atas kelahiran putri kalian. Seperti makna namanya, semoga ia tumbuh menjadi anak yang cerdas, bijaksana, dan bertanggung jawab.
  8. Semoga kesehatan, kebahagiaan, keberuntungan, dan kesuksesan akan mengiringi langkah kecil putri kalian kelak. Selamat atas kelahiran malaikat dalam keluarga kalian. Amin.
  9. Akhirnya, kalian officially menjadi orangtua. Selamat atas kelahiran anak perempuan yang berparas menenangkan seperti air. Semoga ia tumbuh sehat dan bahagia.
  10. Selamat menyambut kehadiran anak perempuan yang lucu. Semoga kehadirannya memberikan warna keluarga kecil kalian.

3. Ucapan kelahiran anak laki-laki

3. Ucapan kelahiran anak laki-laki

Freepik/Freepic.diller

Apabila bayi laki-laki yang lahir, kamu bisa memberikan ucapan ini. Jadi, isi ucapan disesuaikan dengan jenis kelamin bayi dan ditambahkan doa penuh harapan.

Contoh ucapan untuk bayi baru lahir:

  1. Selamat atas kelahiran putra kalian. Semoga kelak ia menjadi anak yang cerdas, berbakti pada orangtua, serta selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.
  2. Selamat ya, atas kelahiran putra yang sangat menggemaskan. Semoga ia tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat, penyayang, dan cerdas.
  3. Selamat ya! Akhirnya penantian panjang kalian memiliki anak laki-laki telah terwujud. Semoga si Kecil senantiasa diberi kesehatan.
  4. Selamat datang di dunia bayi mungil. Semoga ia tumbuh menjadi anak saleh yang menyayangi orangtua dan orang-orang di sekitarnya.
  5. Selamat atas kelahiran bayi laki-laki yang tampan ini. Semoga kehadirannya memberikan cahaya bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Amin.
  6. Selamat menjadi orangtua dengan bayi laki-laki yang lucu. Semoga kebahagiaan kalian semakin bertambah dan berlipat ganda.
  7. Sesuai dengan nama indahnya, semoga bayi laki-laki kalian menjadi anak yang penuh kasih, bertanggung jawab, dan dilimpahi keberuntungan.
  8. Selamat atas kelahiran bayi laki-laki yang rupawan ini. Semoga kehadirannya menambah warna bahagia dalam hidup kalian. Amin.
  9. Selamat menyambut anggota keluarga baru. Semoga bayi laki-laki kalian menjadi anak yang membanggakan.
  10. Selamat atas kelahiran bayi laki-laki yang imut ini. Semoga kehadirannya menjadi penenang hati kedua orangtuanya. Semoga anak dilimpahi kesehatan dan kebahagiaan. Amin.

4. Ucapan untuk kelahiran bayi yang simpel, tapi bermakna

4. Ucapan kelahiran bayi simpel, tapi bermakna

Freepik/freepic.diller

Nah, untuk kamu yang kesulitan dalam menyusun kata-kata, coba gunakan contoh ucapan ini. Meski dengan kalimat yang sederhana, tapi ucapan untuk bayi baru lahir tetap bisa bermakna.

Syaratnya adalah memilih kata tepat yang mengandung arti baik.

Berikut contoh ucapan yang simpel, tapi bermakna:

  1. Selamat atas kelahiran bayi yang sudah dinanti-nantikan. Semoga kebahagiaan semakin terasa dalam keluarga keluarga.
  2. Turut berbahagia atas kehadiran seorang anggota keluarga baru. Semoga selalu diselimuti kebahagiaan, cinta, dan kehangatan.
  3. Selamat atas kelahiran anak kalian. Doa terbaik untuk semua anggota keluarga dan si Kecil. Semoga kalian bisa saling menjaga dan mengasihi dalam waktu yang lama.
  4. Selamat atas petualangan baru menjadi orangtua. Semoga selalu diberi kesehatan dan diselimuti kebahagiaan. Semoga si Kecil juga tumbuh menjadi anak sehat dan selamat.
  5. Selamat menyambut anggota baru dalam keluarga. Doa baik selalu mengiringi kalian.
  6. Selamat atas kelahiran si Kecil yang menambah kebahagiaan kalian. Semoga kalian menjadi keluarga yang saling ada dalam keadaan apapun.
  7. Selamat menjadi orangtua. Semoga bayi kalian tumbuh menggemaskan. Semoga berlimpah kasih sayang.
  8. Selamat atas lahirnya anggota baru yang lucu. Semoga anak tumbuh menjadi sosok yang hangat dan bertanggung jawab.
  9. Turut bersukacita atas kelahiran bayi kalian. Semoga kebahagiaan selalu mengiringi perjalanan keluarga kalian, ya.
  10. Selamat telah menimang anak yang dinantikan. Semoga kalian berlimpah keberkahan, kebahagiaan, dan keselamatan.

5. Ucapan untuk bayi baru lahir dalam Islam

5. Ucapan bayi baru lahir dalam Islam

Freepik/Jcomp

Apabila bayi lahir di keluarga Islam, ucapan untuk bayi baru lahir ini sangat cocok lho. Dengan kata-kata bernuansa Islami, ucapan ini bisa menyentuh hati. Berikut beberapa contoh ucapannya:

  1. Turut berbahagia atas kelahiran seorang bayi yang telah dinanti-nantikan. Semoga Allah SWT memberkahimu dan seluruh anggota keluarga.
  2. Ja’alallahu mubarokan ‘alaika wa ‘ala ummati Muhammadin. Semoga Allah SWT menjadikannya anak yang diberkahi atasmu dan atas umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.
  3. Alhamdulillah, turut berbahagia atas kelahiran anak kalian. Semoga ia diberi kesehatan dan berada dalam lindungan-Nya, serta menjadi anak yang saleh dan salehah.
  4. Selamat atas kelahiran anak kalian. Semoga ia tumbuh menjadi anak yang taat pada agama dan orangtua serta dapat membawa kebaikan dan keberkahan untuk keluarganya.
  5. Selamat telah menjadi orangtua. Semoga si Kecil menjadi anak yang dilindungi Allah SWT.
  6. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan, kesehatan, dan keberkahan untuk si Kecil, ya. Selamat atas kehadiran anggota baru dalam keluarga.
  7. Selamat telah lahir ke dunia bayi mungil. Tumbuhlah menjadi anak yang bahagia. Semoga Allah SWT senantiasa melindungimu kapan pun dan di mana pun. Amin.
  8. Selamat menyambut kelahiran anak kecil yang menggemaskan. Semoga Allah SWT mengasihi dan menjaganya.
  9. Selamat, ya. Semoga si Kecil tumbuh dengan penuh senyuman. Semoga Allah SWT juga memberikan ridho-Nya selalu.
  10. Selamat atas kehadiran anak kalian. Semoga Allah SWT memberikan penjagaan dalam setiap langkahnya. Amin.

Itulah 50ucapan untuk bayi baru lahiryang bisa jadi inspirasi. Jangan lupa sampaikan kalimat tersebut dengan ketulusan, ya. Sehingga, orang yang mendengar pun bisa merasakan niat baikmu.

Baca Juga:

  • l Ucapan Ulang Tahun untuk Anak i Tahun, Penuh Doa dan Harapan
  • 35 Ucapan Ulang Tahun Islami Penuh Makna untuk Anak
  • xx Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Tersayang

Source: https://www.popmama.com/baby/0-6-months/khopida-rahma/ucapan-untuk-bayi-baru-lahir-penuh-doa-dan-harapan

Posted by: biggayread.com