Sebagian Besar Pendapatan Asli Daerah Bersumber Dari

Halo Triangga, kakak bantu jawab yaa 🙂 Jawaban: Dampak terhadap kegiatan ekonomi masyarakat di provinsi tersebut adalah kegiatan ekonomi masyarakat semakin meningkat, masyarakat semakin sejahtera dan provinsi tersebut menjadi semakin maju. Penjelasan: Pada APBD tersebut, terlihat bahwa pendapatan jika ditotalkan berjumlah Rp13.464 triliun. Sementara belanja, jika ditotalkan berjumlah Rp12.015 triliun. Maka dalam hal ini, APBD provinsi tersebut mengalami surplus karena pendapatan lebih besar daripada belanja. Dalam belanja provinsi tersebut, belanja untuk aparatur berjumlah Rp4.348 triliun. Sedangkan belanja publik sebesar Rp7.6667 triliun. Maka belanja publik lebih besar daripada belanja aparatur artinya belanja provinsi tersebut lebih diprioritas untuk melayani masyarakat. Ini akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Untuk pendapatan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi penyumbang tersebut. Maka dalam hal ini, pemerintah provinsi tersebut berhasil memaksimalkan PAD. Jika ini terus terjadi hingga tahun-tahun berikutnya, bukan tidak mungkin provinsi ini akan semakin maju. Dengan demikian, berdasarkan data di atas, dampak terhadap kegiatan ekonomi masyarakat di provinsi tersebut adalah kegiatan ekonomi masyarakat semakin meningkat masyarakat semakin sejahtera dan provinsi tersebut menjadi semakin maju karena belanja untuk masyarakat lebih besar daripada belanja untuk aparatur. Semoga dapat membantu. Terima kasih sudah bertanya dan terus gunakan Roboguru untuk membantu kamu ya!

Halo Triangga, kakak bantu jawab yaa 🙂 Jawaban: Dampak terhadap kegiatan ekonomi masyarakat di provinsi tersebut adalah kegiatan ekonomi masyarakat semakin meningkat, masyarakat semakin sejahtera dan provinsi tersebut menjadi semakin maju. Penjelasan: Pada APBD tersebut, terlihat bahwa pendapatan jika ditotalkan berjumlah Rp13.464 triliun. Sementara belanja, jika ditotalkan berjumlah Rp12.015 triliun. Maka dalam hal ini, APBD provinsi tersebut mengalami surplus karena pendapatan lebih besar daripada belanja. Dalam belanja provinsi tersebut, belanja untuk aparatur berjumlah Rp4.348 triliun. Sedangkan belanja publik sebesar Rp7.6667 triliun. Maka belanja publik lebih besar daripada belanja aparatur artinya belanja provinsi tersebut lebih diprioritas untuk melayani masyarakat. Ini akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Untuk pendapatan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi penyumbang tersebut. Maka dalam hal ini, pemerintah provinsi tersebut berhasil memaksimalkan PAD. Jika ini terus terjadi hingga tahun-tahun berikutnya, bukan tidak mungkin provinsi ini akan semakin maju. Dengan demikian, berdasarkan information di atas, dampak terhadap kegiatan ekonomi masyarakat di provinsi tersebut adalah kegiatan ekonomi masyarakat semakin meningkat masyarakat semakin sejahtera dan provinsi tersebut menjadi semakin maju karena belanja untuk masyarakat lebih besar daripada belanja untuk aparatur. Semoga dapat membantu. Terima kasih sudah bertanya dan terus gunakan Roboguru untuk membantu kamu ya!

Source: https://roboguru.ruangguru.com/forum/berikut-ini-sebagian-apbd-salah-satu-provinsi-di-indonesia-dalam-triliun-rupiah_FRM-DLKOUJD0

Posted by: biggayread.com