Perbedaan Blokir Dan Laporkan Blokir Di Wa

Ilustrasi WhatsApp. Foto: Shutterstock


Tidak dapat dipungkiri bahwa


WhatsApp


sangat membantu orang untuk berkomunikasi. Aplikasi berkirim pesan instan ini cepat dan mudah digunakan sehingga menjadi salah satu aplikasi komunikasi paling populer di Indonesia.


Namun, terkadang ada saja hal-hal yang mengganggu. Misalnya, ketika nomor yang tidak dikenal mulai mengirim pesan spam dan promosi, atau ketika seseorang mengirim pesan yang tidak ingin Anda lihat.


Dalam situasi seperti itu lebih baik membisukan kontak. Namun, terkadang membisukan kontak ternyata tidak cukup. Jika itu masalahnya, Anda dapat memblokir kontak mereka. Namun, apa yang terjadi jika memblokir seseorang di WhatsApp?


Tidak dapat menerima dan mengirim pesan


Untuk menjaga privasi, WhatsApp tidak memberi notifikasi bahwa orang yang bersangkutan telah diblokir. Akibatnya, kontak yang diblokir masih tetap dapat menulis pesan, tetapi pesan itu tidak akan dikirimkan kepada Anda. Pesan yang dikirim akan memiliki centang satu.


Ketika Anda memblokir seseorang, Anda juga tidak dapat menghubungi mereka di WhatsApp. Jika Anda ingin mengirim pesan, akan muncul pemberitahuan bahwa Anda harus membatalkan blokir terlebih dahulu.


Setelah membuka blokir kontak, pesan yang diterima selama akun diblokir tidak akan muncul di


handphone


dan tidak ada cara untuk menampilkan pesan tersebut.


Info Online dan Terakhir Dilihat


Ada dua jenis pemberitahuan penggunaan di WhatsApp: online dan terakhir dilihat. Saat Anda aktif di WhatsApp, WhatsApp Anda akan menampilkan status online, sementara status terakhir terlihat menunjukkan kapan terakhir kali orang menggunakan WhatsApp.


Ketika memblokir seseorang, Anda dan kontak yang diblokir tidak akan dapat melihat status online dan terakhir dilihat satu sama lain.


Foto Profil dan Status


Ketika memblokir seseorang, mereka tidak dapat melihat foto profil Anda. Mereka hanya akan melihat gambar profil WhatsApp default. Sebaliknya, anda masih dapat melihat pembaruan foto profil orang yang diblokir, kecuali mereka juga memblokir Anda.


Hal yang sama juga terjadi pada bio. Bio anda akan disembunyikan, sementara anda tetap dapat melihat perubahan bio yang dilakukan orang yang bersangkutan. Sementara itu, memblokir seseorang akan menyembunyikan update condition Anda dari mereka dan sebaliknya.


Grup WhatsApp


Cara kerja grup WhatsApp sedikit berbeda dengan obrolan privat. Chat di grup tetap tidak akan terpengaruh saat Anda memblokir seseorang. Artinya, Anda berdua dapat melihat pesan satu sama lain di grup tersebut.


Daftar Kontak di Handphone


Memblokir seseorang tidak akan menghapusnya dari kontak telepon Anda atau dari daftar kontak di


aplikasi


WhatsApp. Untuk menghapus kontak, Anda harus menghapusnya dari daftar kontak ponsel. (ERA)

Source: https://kumparan.com/berita-hari-ini/tips-whatsapp-ini-yang-terjadi-jika-memblokir-seseorang-1spI7RqRUah

Posted by: biggayread.com