Nama Negara Yang Ada Di Benua Asia

PORTAL PURWOKERTO
– Berikut daftar 48 nama negara di benua Asia dan ibu kota negaranya, ada Afghanistan hingga Yordania.

Benua Asia mempunyai jumlah negara 48 beserta nama ibukota nya yang membentang dari barat sampai timur, utara ke selatan kemudian termasuk di dalamnya ada negara Afghanistan dan Yordania.

Adapun daftar 48 nama negara di benua Asia dan ibukota negaranya termasuk negara Afghanistan dan Yordania ini berada di sub-wilayah yang mencakup Asia Barat, Asia Timur, Asia Utara, Asia Selatan, Asia Tengah, dan Asia Tenggara.

Baca Juga: Simak KUNCI Jawaban IPS Kelas ix SMP Halaman seven dan viii, Aktivitas Individu: Peta Pembagian Wilayah Benua Asia

Menurut data pada tahun 2020 yang diambil dari berbagai sumber negara dengan jumlah penduduk paling banyak adalah China dengan 1,43 miliar jiwa, disusul Bharat (1,38 miliar) dan Indonesia (273 juta).

Sementara itu, untuk negara dengan jumlah penduduk paling sedikit di Asia adalah Negara brunei darussalam (437.479), Maladewa (540.544), dan Bhutan (771.608).

Untuk lebih jelasnya, simak daftar 48 nama negara di benua Asia dan ibu kota di bawah ini:

1. Afghanistan: Kabul
two. Arab Saudi: Riyadh
3. Armenia: Yerevan
four. Republic of azerbaijan: Baku
five. Bahrain: Manama
6. Banglades: Dhaka
seven. Kingdom of bhutan: Thimphu
8. Brunei: Bandar Seri Begawan
nine. China: Beijing
10. Filipina: Manila

Baca Juga: Daftar Peserta Piala Asia 2023: Indonesia Tim Terakhir yang Pastikan Lolos ke China

Source: https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-1155143407/daftar-48-nama-negara-di-benua-asia-dan-ibu-kota-negara-ada-afghanistan-hingga-yordania

Posted by: biggayread.com