Mendapatkan Kasih Sayang Dari Orang Tua Adalah

Selamat siang AS

Kasih sayang orangtua pada anak adalah suatu hal yang diinginkan oleh setiap anak. Seringkali orangtua memiliki caranya sendiri dalam menyampaikan kasih sayang tersebut, namun tidak jarang pula orang tua yang belum tahu cara untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya pada anak. Akibatnya dapat terjadi miskomunikasi dan bahkan konflik antara orangtua dan anak, sehingga anak merasa kurang kasih sayang dari orang tua.

Tentunya hal ini dapat memiliki dampak emosional pada anak. Namun bukan berarti Anda harus menyikapi permasalahan ini juga dengan perilaku atau pemikiran negatif. Beberapa hal di bawah ini dapat Anda lakukan untuk mengatasinya

  • Mencoba memahami pola pikir orang tua dan memaafkan
  • Mengomunikasikan apa yang Anda rasakan dengan bahasa sederhana dan intonasi yang tepat
  • Mencoba untuk tetap tenang
  • Perlu diingat bahwa orang tua juga manusia yang juga dapat salah
  • Selain itu, lakukan aktivitas-aktivitas yang positif yang bertujuan untuk mengembangkan diri sendiri

Memang banyak hal yang dapat membuat orang tua tampak terkesan “keras kepala” dan selalu merasa benar. Namun terlepas dari itu semua, tiap orang tua pasti menyayangi anak-anaknya. Terkadang juga Anda dapat merasa kurang kasih sayang karena apa yang Anda dapat tidak sesuai dengan ekspektasi Anda. Oleh karena itu coba untuk memahami, dan mengatur ekspektasi Anda terhadap hal-hal yang di luar kendali Anda serta berfokus pada pengembangan diri sendiri. Apabila rasa putus asa yang Anda rasakan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan psikolog agar dapat memperoleh saran yang tepat terkait perasaan yang Anda alami tersebut.

Baca juga forum lain terkait kurang kasih sayang berikut

bagaimana mengatasi rasa tidak di inginkan?

Sakit hati dengan kata-kata orangtua emang ga boleh?

Salam sehat

dr Denny

Source: https://www.sehatq.com/forum/pngn-ngrsain-kasih-sayang-dari-klurga-q54870

Posted by: biggayread.com