Cara Tidur Cepat Ala Militer

Baru-baru ini, viral cara tidur ala tentara yang diklaim membantu terlelap dalam waktu dua menit. Benarkah demikian? Dan seperti apa cara tidur ala tentara?
Baru-mentah ini, viral pendirian tidur ala angkatan nan diklaim membantu terlelap internal waktu dua menit. Benarkah demikian? Dan sebagai halnya segala pendirian tidur ala tentara? (iStockphoto/fizkes)

Jakarta, CNN Indonesia

Selama beberapa waktu belakangan, viral cara


tidur

ala angkatan di media sosial. Pendirian tidur ini disebut dapat membuat bani adam tidur terlelap kerumahtanggaan musim dua menit. Benarkah demikian? Dan seperti apa cara tidur ala tentara?

Sebagaimana dilansir
Huffington Post UK, tren ini bermula dari unggahan pelatih kebugaran dan penyusun konten Justin Agustin semenjak Montreal, Kanada di TikTok. Dia menguraikan bagaimana metode yang diadopsi oleh karyawan militer yang selalu tidur dalam kondisi sulit.

Menurutnya, ini terdiri dari merelaksasi tubuh Beliau secara sedikit demi, kemudian mengibaratkan cahaya hangat mengalir ke seluruh tubuh Sira, simultan memusatkan pikiran puas fotosintesis Anda. Lalu, menjernihkan pikiran berpangkal semua impitan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bagi melakukan ini, Agustin menyarankan kerjakan mengibaratkan semenjana berbaring di kano di situ jernih yang tenang, dengan langit spektakuler di atas.

Kerap kali pikiran Beliau mencoba mengalihkan perhatian Beliau, ulangi kata-kata ‘don’t think’ alias ‘jangan berpikir’ 10 kali.

Agustin menjelaskan, Beliau juga terlazim melakukan ini setiap hari sejauh enam pekan untuk mengaram keefektifan tertidur dalam waktu dua menit.

“Saya berpretensi bakal tanggulang pelatihan enam pekan. Ini akan menjadi ketangkasan yang hebat untuk diperoleh pada akhirnya. Saya menganggapnya sebagai tantangan pribadi,” katanya kepada
HuffPost UK.

“Ini cara yang bagus bikin dekompresi, mengurangi stres dengan pernapasan terkontrol, dan meredakan ketegangan urat, nan yaitu faktor nan dapat membuat orang terasuh di malam masa.”

Menurut laporan
Healthline, cara tidur ala tentara mula-mula barangkali dipopulerkan oleh Sharon Ackerman, semenjak berpunca buku berjudul “Relax and Win: Championship Performance.”

Menurut Ackerman, Sekolah Pra-Penerbangan Angkatan Laut Amerika Kawan membuat rutinitas untuk membantu juru terbang tertidur kerumahtanggaan 2 menit atau kurang.

Sebagai halnya yang disampaikan Agustin, pilot membutuhkan sekitar 6 pekan lakukan latihan teknik ini, doang hasilnya cukup efektif – justru setelah minum manuskrip dan dengan suara tembakan di satah belakang.

Praktek ini dikatakan justru bekerja cak bagi cucu adam-orang yang perlu tidur bersama-sama duduk. Bagaimana caranya?

Cara tidur ala tentara

1. Rilekskan seluruh tampang Anda, teragendakan otot-otot di dalam ucapan Beliau.

2. Turunkan bahu Anda lakukan membebaskan ketegangan dan biarkan tangan Anda jatuh ke samping tubuh Anda.

3. Campakkan napas, rilekskan dada Ia.

4. Rilekskan kaki, pukang, dan betis Kamu.

5. Kosongkan pikiran Anda selama 10 detik dengan mengumpamakan pemandangan nan menenangkan.

6. Kalau ini tidak berhasil, coba ucapkan prolog-kata “jangan berpikir” tautologis-ulang selama 10 saat.

7. Privat 10 detik, Kamu harus tertidur!

Jika ini tidak berhasil untuk Anda, Anda mungkin teradat melakukan dasar-dasar metode militer: pernapasan dan relaksasi otot, yang memiliki beberapa bukti ilmiah bahwa itu berakibat.

Healthline
menyebut bahwa bilang kondisi sama dengan ADHD ataupun kecemasan dapat mengganggu efektivitas metode ini.

Menanggapi mode ini, pakar perilaku tidur dan mileu James Wilson mengatakan, dia agak ragu cara tidur ala tentara ini bisa sukses setiap saat.

“Tidak suka-suka manusia jiwa yang bisa ‘membuat’ dirinya tertidur dalam dua menit malam demi lilin lebah,” kata Wilson kepada
HuffPost UK.

“Doang, teknik ini menjorokkan tubuh ke dalam keadaan rileks, dan rasa aman fisik dan emosional yang berusul dari relaksasi menyebabkan penghamburan detak jantung yang berarti kita siap untuk tidur,” tambahnya.

Ketika mencoba cara ini tidak berhasil, Wilson menyarankan alternatif enggak yang kontributif masalah pelik tidur.

Misalnya mendengarkan buku kisah, terutama nan sudah Kamu baca sebelumnya. Menurut Wilson, ini memungkinkan pikiran Engkau mengembara dan hanyut privat tidur.

“Sira lagi bisa menyedang box breathing. Menariknya, telah diklaim bahwa teknik ini digunakan oleh SAS [Special Air Service] bikin membantu mereka tidur privat situasi stres. Anda bernapas dalam empat detik, resistan sejauh empat detik, lempar sepanjang catur detik dan istirahat sepanjang empat detik. Lanjutkan ini selama empat menit dan tidur biasanya akan nomplok,” ucap Wilson.

(agn/agn)


[Oyong:Video CNN]


Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20220125093357-260-750775/viral-cara-tidur-ala-tentara-diklaim-terlelap-dalam-2-menit

Posted by: biggayread.com