Cara Merebus Daging Cepat Empuk

Begini Pendirian Merebus Daging Sapi Agar Cepat Empuk & Tidak Bau


14 June 2022   |   15:18 WIB

Image


Daging sapi bisa diolah menjadi berbagai menu lezat nan menggugah selera. Namun, salah satu tantangan patut musykil privat mengolahnya ialah momen mendidik daging sapi agar empuk. Jika riuk menerapkan prinsip mengolah, enggak bukan mungkin daging terlebih menjadi alot dan berbau.

Sebelum mengolah daging menjadi makanan apa pun, sebaiknya daging direbus terlebih silam. Selain membuat tekstur daging menjadi lebih empuk dan lembut momen disantap, merebus daging terutama daging sapi juga dapat menjaga daging mudah-mudahan tegar higienis.


Baca juga: Tip Memasak Menu Vietnam ala Chef Hai & Lan

Kaidah merebus daging setakat empuk yang praktis keseleo satunya boleh menggunakan kuali besi presto. Namun, jika tidak memiliki panci kedap itu, kalian bukan perlu rusuh. Berikut adalah cara mengolah daging agar cepat empuk tanpa menggunakan presto sebagai halnya dilansir dari
Holycow Steak, Selasa (14/6/2022).

1. Jangan rebus terlalu lama

Tidak perlu merebus daging sapi berlebih lama untuk mewujudkan teksturnya menjadi empuk. Kamu dapat menerapkan metode merebus dengan musim 5-30-7. Pasalnya, mengolah daging sapi terlalu lama akan membentuk tekstur daging menjadi buruk dan nutrisi yang terkandung di dalamnya berkurang.

2. Metode 5-30-7

Untuk merebus daging sapi seyogiannya cepat empuk, langkah mula-mula yang perlu dilakukan yaitu merebusnya selama 5 menit. Saat akan merebus daging sapi, kamu tak perlu mencucinya.

Ia tetapi terbiasa memanaskan air air di panci (sesuai dengan kebutuhan). Kemudian, rebus daging sampai warnanya berubah, lalu angkat dan tiriskan. Lebih jauh, didihkan air secukupnya dan masukkan daging sapi. Kali ini, tunggu sekitar 5 menit yunior hilangkan api kompor.


Baca pula: Gerendel Popcorn Chicken, Menu Praktis lakukan Lauk Makan

Ancang selanjutnya yaitu dengan mendiamkan daging sapi yang kamu rebus tadi di dalam air rebusan sejauh 30 menit. Pastikan manci yang anda gunakan sudah lalu tertutup dengan rapat. Sepanjang sira mengempoh daging sapinya, kamu tidak boleh menelanjangi tutup pancinya, kiranya daging sapi dapat empuk dan lembut.

Usman Yousaf

Merebus daging agar empuk tak harus dalam waktu yang lama (Sumber gambar: Usman Yousaf/Unsplash)

Jika sudah, maka bagi langkah yang anak bungsu merupakan merebus daging sapi selama 7 menit. Setelah daging sapi didiamkan selama 30 menit, maka selanjutnya sira bisa kobar jago merah ketuhar dan merebus daging sapi selama 7 menit dengan air yang sama. Jika mutakadim, maka matikan api dapur. Tunggulah beberapa saat, baru buka tutup panci. Daging sapi sekali lagi menjadi empuk dan tidak bau.

3. Jangan besar perut mengekspos tutup panci

Saat merebus daging sapi, usahakan untuk patuh mengikhlaskan manci terpejam dengan berhimpit. Hal ini akan mengacapkan daging sapi menjadi empuk dengan bantuan uap dari air seksi.

4. Tambahkan garam saat merebus

Selain jangan kumbah daging, berguna juga bagi menambahkan garam lega permukaan daging sapi sebelum merebusnya. Kejadian ini karena garam akan mendukung dalam menghancurkan kandungan protein di dalam daging sapi detik merebusnya, sehingga bisa bertambah cepat empuk.

Pengedit: Fajar Sidik

Source: https://hypeabis.id/read/13829/begini-cara-merebus-daging-sapi-agar-cepat-empuk-tidak-bau

Posted by: biggayread.com