Cara Merawat Bunga Mawar Agar Cepat Berbunga

JAKARTA, KOMPAS.com –
Anakan mawar yang anda rawat susah dan lambat buat berbunga? Kemungkinan kejadian ini bisa membuatmu merasa trenyuh dan kecewa.

Saat bunga ros yang kamu rawat lama untuk berbunga, mungkin ada suatu hal yang keliru atau sesuatu yang enggak beliau untuk untuk membuatnya cepat berbunga.

Keadaan penting cak bagi menciptakan menjadikan bunga mawar nan ia rawat cepat berbunga yaitu dengan mengerjakan pemupukan. Doang, proses fertilisasi mudah-mudahan bunga mawar cepat berbunga kembali ada triknya.

Baca juga: 9 Corak Bunga Mawar, Ada Ungu hingga Biru

Dikutip berpunca kanal Youtube Fahrul-Fahrul, Paru-paru (21/4/2021), uang sogok pemupukan bunga mawar agar cepat dari tidaklah sulit, justru cenderung semacam itu mudah untuk dilakukan siapa pun, berikut di antaranya.

1. Bagi lubang di sarana tanam

Hal pertama yang engkau lakukan internal fertilisasi anakan ros agar cepat mulai sejak adalah mewujudkan lubang lumat sebanyak 3 buah secara melingkar puas kendaraan tanam rente mawar.

2. Masukkan pupuk NPK

Selepas lubang sudah lalu kamu cak bagi, masukkan sedikit kawul NPK ke dalam korok di sarana tanam bunga ros tersebut.

Pupuk NPK yang digunakan bisa nyata rabuk NPK berwarna bangkang, hijau ataupun biru.

Ingat, pemberian serabut NPK nya jangan terlalu banyak. Besaran kawul yang dimasukkan ke dalam lubang tersebut adalah sekitar 1 spatula teh.

Baca pula: Pakai Rabuk Ini seharusnya Bunga Mawar Cerbak Berasal

Apabila cendawan NPK yang kamu berikan sesak banyak, maka ros bukannya tumbuh congah, tapi layu lebih-lebih bisa mati.

Bintang sartan berikan pupuk NPK sedikit semata-mata ke kerumahtanggaan lubang yang terserah di media tanam bunga ros.

3. Tutup gua nan diisi pupuk NPK

Selepas selesai mengisi gaung di kendaraan tanam anak uang ros dengan rabuk, beliau wajib menutupnya kembali dengan wahana tanam.

4. Lakukan penyiraman

Sehabis berbuat pemupukan, lakukan penyiraman air ke media tanam nan diisi maka itu cendawan NPK. Ini berguna agar jamur NPK boleh hancur dan mudah diserap makanya pohon.

5. Bagi pemangkasan

Apabila beliau mengintai bunga mawar yang sudah tua lega tanaman bunga mawar, maka kamu harus segera memulangi anak uang mawar yang sudah lalu sepuh tersebut bersama bilang helai daun di adegan atas dan sisakan satu petiolus di putaran dasar.

Kemudian, ketika suka-suka daun mawar nan sudah kuning sampai-sampai hangus, sira juga terbiasa memangkas dan membuangnya.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap musim dari Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Benang kuningan “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://cakrawala.me/kompascomupdate, kemudian join. Beliau harus install aplikasi Dawai sampai-sampai dahulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/04/21/101401176/tak-susah-ini-tips-pemupukan-bunga-mawar-agar-cepat-berbunga?page=all

Posted by: biggayread.com