Cara Menunda Haid Dengan Cepat


Dipublish terlepas: Feb 22, 2019
Update terakhir: Okt 12, 2020

Tinjau puas Jun 13, 2019

Periode baca: 4 menit

Rasa sakit dan beratnya perdarahan nan terjadi membuat menstruasi habis tidak mengademkan. Lazimnya wanita mau menghentikan haid agar rasa gempa bumi dan ketidaknyamanan itu ikut pergi, sementara beberapa berusaha mengatasinya dengan pendirian lain. Barang apa pun alasannya, banyak wanita menyoal-cak bertanya bagaimana
cara menghentikan haid
yang sudah lalu terlanjur mulai. Apakah mungkin?

Pendirian Menghentikan Haid Selesai Lebih Sediakala

Sayangnya, bukan ada cara ampuh cak bagi menghentikan aliran bakat haid dengan seketika ketika prosesnya telah dimulai. Ada obat-obatan seperti ibuprofen yang dapat mengendurkan kram dan rasa remai, tapi tidak refleks menghentikan haid seperti itu sekadar.


Iklan dari HonestDocs

Beli Alat Kontrasepsi & Hormon via HDmall

Prodeo Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Boleh COD ✔️ Prodeo Temu duga Ahli obat ✔️

Default internal ads 7

Banyak wanita yang menganggap bahwa penggunaan kemusykilan KB bisa mewujudkan haid berhenti. Semata-mata, jawabannyamasih patuh sama, haid Engkau lain tekun bisa berhenti.

Tidak cak semau cara weduk buat menghentikan haid dengan seketika. Hal yang boleh dilakukan adalah merenggangkan perdarahan dan membentuk haid bertambah cepat selesai dibanding biasanya.

Nan bisa Anda bikin adalah mengatasi setiap keluhan yang terjadi saat haid atau membangatkan musim berhentinya haid. Nah, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghentikan haid agar radu bertambah cepat:

1. Minum Ibuprofen

Ibuprofen adalah obat penghilang rasa sakit yang mampu mengurangi senggugut. Obat nan suatu ini juga bisa mewujudkan peredaran darah menyusut 50%, lebih-lebih dalam beberapa kasus ibuprofen boleh menghentikan haid meskipun secara perlahan.

Makanya karena itu, penggunaan ibuprofen bisa menjadi salah suatu solusi yang baik bikin menghentikan haid. Semata-mata bangun, hindari menunggangi ibuprofen lebih dari 3-4 pil sehari karena bahkan boleh membahayakan kesehatan.

Lebih baik juga jika Beliau berkonsultasi terlebih sangat dengan medikus untuk mengetahui dosis yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

2. Makan Banyak Buah dan Sayuran

Makanan fit seperti mana buah-buahan dan sayuran harus dikonsumsi setiap ketika demi kesehatan. Selain itu, resan hidup cegak ini lagi bisa membuat fisik Sira terasa lebih baik sejauh haid.


Iklan dari HonestDocs

Beli Alat Kontrasepsi & Hormon via HDmall

Prodeo Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ Percuma Tanya jawab Apoteker ✔️

Default internal ads 7

Kacang hijau sering disebut-ucap laksana jawaban bagi membantu melonggarkan setiap gejala haid, tertera perdarahan yang berlebihan.

3. Pijat di Area Kandungan

Pecal rahim sedikit banyak bisa membantu melampiaskan keluarnya darah mens, sehingga haid lebih cepat nongkrong. Anda bisa berbuat ini sendiri di kamar mandi maupun yang terbaik di kamar tidur puas posisi terlentang selama beberapa menit, suntuk duduk maupun merembas setelah itu.

4. Cuka

Kendatipun cuka enggak bisa menghentikan haid seketika setelah dimulai, tapi banyak bukti nan menunjukkan bahwa cuka bisa meringankan perdarahan dan mempercepat proses haid. Cara membuatnya adalah perumpamaan berikut:

  • Ambil segelas air, terlampau masukkan 2-3 sudu cuka di dalamnya
  • Aduk rata sebelum diminum.

Kiranya sekuritas nya maksimal, minumlah larutan cuka tadi 2-3 gelas saban hari. Doang bagi Sira yang punya sakit maag, hindari cara ini, ya.

Baca Sekali lagi: 10 Manfaat Cuka Apel dan Cara Menggunakannya

6. Biji zakar limau

Tidak sedikit wanita yang menggunakan buah limau untuk banyak maksud, salah satunya menempatkan berat jasmani. Selain itu, biji pelir masis asam yang suatu ini kembali bisa membantu memburu-buru haid selesai.


Iklan dari HonestDocs

Beli Alat Kontrasepsi & Hormon via HDmall

Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ Gratis Temu duga Farmakolog ✔️

Default internal ads 7

Ambil sepotong lemon silam isap selama yang Anda inginkan. Hal ini adv minim banyak dapat membantu mempercepat berhentinya haid.

7. Olah tubuh

Tetaplah aktif dan konsisten berbuat latihan fisik atau olahraga, karena keadaan ini akan menggombeng gejala haid dan tambahan pula dapat mendukung mempersingkat durasi haid. Latihan kekuatan, latihan kardio, ataupun olahraga apa pula akan membuat badan sering aktif.

Namun sayangnya, beberapa wanita justru menghindari olahraga momen menstruasi. Padahal, ini bukan kaidah yang tepat. Lebih lagi olah raga akan membantu mempercepat berhentinya haid dan bahkan dapat melonggarkan senggugut.

8. Minum Pil KB dan Apendiks Hormonal

Kamu siapa berpikir bahwa pelengkap hormon dan kemusykilan hanya efektif seandainya Beliau enggak ingin hamil. Nyatanya, Anda boleh menggunakan kehampaan KB atau suplemen hormonal berturut-turut bakal mempersingkat menstruasi.

Beberapa pil hormonal tambahan pula dapat membuat lapisan kas dapur meluruh dengan cepat, yang akan takhlik menstruasi terjadi kian cepat. Doang, Sira harus mempersoalkan sortiran ini dengan dokter terlebih lewat sehingga Anda bisa mendapatkan jenis kekesalan KB yang tepat dan menggunakannya dengan benar.

Baca Juga: Surat berharga Samping Kemusykilan KB dan Perabot Kontrasepsi Lainnya

9. Cobalah Akupunktur

Tusuk jarum yaitu jawaban lain untuk menghentikan haid lebih cepat. Ini adalah teknik penyembuhan alternatif yang menyertakan penancapan jarum ke titik-titik tertentu dalam tubuh bakal menghilangkan rasa guncangan. Teknik ini ternyata juga dapat membantu melancarkan menstruasi.

10. Zat makanan C

Mengonsumsi dosis besar zat makanan C akan mengurangi jumlah progesteron kerumahtanggaan makanan, yang puas gilirannya akan membantu meluruhkan dinding peranakan lebih cepat. Ini akan membantu waktu menstruasi lebih cepat bercerai.

Seandainya Anda cak hendak menghentikan haid dengan banyak minum zat makanan C, jagnan pangling seimbangkan dengan menggandakan minum air putih. Penting juga untuk wawancara ke medikus untuk mengetahui dosis vitamin C nan sesuai dengan kebutuhan Anda.

11. Lancarkan Aliran Darah di Perut dan Rahim

Rasa lindu atau kram perut saat haid boleh disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar di perut dan rahim. Cak bagi mengatasinya, lakukan beberapa prinsip berikut untuk kontributif meningkatkan arus di area rahim:

  • Tempelkan bantal pemanas maupun botol berisi air hangat
    dan letakkan di kas dapur adegan dasar. Hal ini bermaksud buat menjarakkan kram menstruasi dan melebarkan pembuluh darah di kawasan perut dan rahim. Puas akhirnya, ini akan mendukung mengasingkan talenta haid dengan lebih cepat.
  • Pijat ki gua garba, kerjakan secara lever-hati buat kontributif melapangkan spasmus.

Berendam atau mandi air hangat pun bisa menjadi salah satu cara menghentikan haid lebih cepat. Keonaran hangatnya akan membantu merilekskan urat-oot rahim, sehingga aliran darah lebih laju ke ki gua garba. Kerjakan prinsip nan membuat Anda nyaman dan hindari stres agar curahan hati haid tak semakin memburuk.

5 Referensi

Tim Induk karangan HonestDocs berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan pegiat kesehatan serta menunggangi mata air yang boleh dipercaya mulai sejak institusi terkait. Engkau dapat mempelajari lebih lanjut tentang
proses editorial
kami di sini.


Kata sandang ini hanya sebagai informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. HonestDocs menyarankan Sira buat tetap berbuat konsultasi serta merta dengan dokter yang ahli dibidangnya.

Cak dapat kasih sudah membaca. Seberapa berjasa kabar ini bagi Sira?
(1 Tidak bermanfaat / 5 Adv amat bermakna)

Terima kasih atas saran dan masukannya! Kami akan meningkatkan kualitas layanan kami agar bertambah penting.

Source: https://www.honestdocs.id/cara-menghentikan-haid

Posted by: biggayread.com