Cara Menghilangkan Kutu Beras Dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta
Kutu beras merupakan sejenis tawon kecil yang meratah biji-bijian sama dengan garai dan beras. Kutu beras merupakan hama gudang yang sangat merugikan dan musykil dikendalikan apabila mutakadim menyerang.

Menggudangkan beras dalam jangka waktu yang lama dapat ulem tungau beras bersarang di dana. Apabila tungau beras sudah berada di wadah penyimpanan, maka dia terbiasa menghilangkan tungau beras tersebut.

Pasalnya, beras yang dihinggapi oleh kutu menjadi sulit bagi diolah menjadi nasi atau masakan lainnya. Bikin itu, dia wajib menghilangkan kutu beras malah lewat hendaknya persediaan beras kembali bersih dan tetap pas dikonsumsi.

Cara ki menenangkan amarah tungau beras pun sangat mudah. Beliau boleh menggunakan alamat-bulan-bulanan alami yang dia miliki di rumah. Berikut prinsip menghilangkan kutu beras secara alami yang telah Liputan6.com rangkum berbunga berbagai sumber, Senin (16/3/2020).

Menjemur Beras di Bawah Sinar Matahari

Ilustrasi Beras (Sumber: iStockphoto)

Ilustrasi Beras (Perigi: iStockphoto)

Pendirian menghilangkan kutu beras secara alami mula-mula dengan menjemurnya di radiks sinar matahari. Cara ini cukup digdaya karena kutu tidak mengesir master erotis sehingga menjemurnya di tengah pelik sinar syamsu boleh membuatnya pergi.

Cara melakukannya pun cukup mudah, pas tempatkan beras sreg sebuah wadah nan rata gigi maupun nampan. Kemudian jemur di dasar panah matahari langsung selama bilang jam.

Menutup Wadah Beras dengan Kejai Basah

Ilustrasi Beras/copyright shutterstock.com/Chaded Panichsri

Ilustrasi Beras/copyright shutterstock.com/Chaded Panichsri

Prinsip menghilangkan kutu beras secara alami berikutnya dengan menyelimuti wadahnya dengan kain basah. Kaidah menentramkan kutu beras ini diyakini weduk karena mereka tak menyukai negeri yang lempem.

Untuk menghilangkan kutu di beras, sira bisa menutup arena penyimpanan beras dengan kejai yang telah dibasahi air sekitar 30 menit atau sebatas seluruh kutu berapit pada cemping kain basah tersebut.

Jika kutu beras sudah hilang dari ajang penyimpanan, kamu dapat langsung kembali mengolahnya menjadi aneka masakan yang kamu inginkan.

Menyabarkan Kutu Beras dengan Kayu Manis

Kayu Manis/Cinnamon (Foto: Shutterstock By Africa Studio)

Kayu Manis/Cinnamon (Foto: Shutterstock By Africa Bengkel seni)

Mandu meredakan kutu beras secara alami berikutnya dengan menunggangi kayu manis. Prinsip menghilangkan tungau beras dengan tiang manis cukup mudah. Ia cukup meletakkan beberapa kayu manis ke privat wadah penyimpanan beras.

Menyurutkan Kutu Beras dengan Daun Salam

Daun salam/istimewa

Daun salam/istimewa

Cara menghilangkan tuma beras secara alami selanjutnya dengan menggunakan daun salam. Daun salam memiliki wangi-wangian kuat yang sangat dibenci maka dari itu tungau beras. Dengan sedemikian itu, anda dapat meletakkan beberapa daun salam kering ke privat tempat penyimpanan beras. Nantinya kutu beras akan menyingkir dengan sendirinya.

Menghilangkan Tungau Beras dengan Patera Jeruk Nipis

Ilustrasi Daun Jeruk Nipis (iStockphoto)

Ilustrasi Patera Jeruk Nipis (iStockphoto)

Selain dengan daun salam, cara menghilangkan kutu beras lainnya dengan menggunakan daun jeruk nipis. Hal ini dikarenakan daun jeruk nipis memiliki aroma yang memadai kuat. Aroma tersebut bukan disukai makanya kutu yang cak semau di beras.

Dengan serupa itu, kamu dapat menghilangkan kutu beras menggunakan daun jeruk nipis. Pendirian menghilangkan tungau beras dengan jeruk nipis adalah meletakkan beberapa lungsin daun jeruk nipis pada tempat penyimpanan beras. Kemudian tunggu beberapa jam setakat tuma menyingkir dari wadah penyimpanan beras tersebut.

Menghilangkan Kutu Beras dengan Cabai Bangkang Kering

ilustrasi cabai merah/Photo by Elle Hughes on Unsplash

ilustrasi cabai merah/Photo by Elle Hughes on Unsplash

Mandu menghilangkan tuma beras nan terakhir dengan menggunakan cabai merah kersang. Cara meredakan kutu beras dengan menggunakan cili merah kering patut mudah.

Kamu sahaja wajib memasukkan bilang lada merah kering ke intern wadah penyimpanan beras. Setelah itu tunggu semalaman hingga tuma beras menghilang. Dengan mandu menghilangkan kutu beras menggunakan cabai merah kering, kutu beras akan hilang dan kamu bisa menggunakannya pula.

Mendinginkan Kutu Beras dengan Umbi lapis Putih

Bawang putih (Foto: iStockphoto)

Umbi lapis asli (Foto: iStockphoto)

Cara menghilangkan kutu beras yang bontot memang layak berisiko. Menghilangkan tungau beras dengan menggunakan bawang tulen dapat mengubah rasa dan teksturnya. Namun, bukan suka-suka salahnya bakal mengepas. Cukup siapkan irisan berambang putih, lalu letakkan di parasan beras yang sudah dihamparkan di badang alias wadah lainnya.

Source: https://id.berita.yahoo.com/7-cara-menghilangkan-kutu-beras-122006374.html

Posted by: biggayread.com