Cara Menghilangkan Kemerahan Pada Wajah Dengan Cepat


Unduh PDF


Unduh PDF

Teknik terbaik cak bagi mengatasi kemerahan di durja suntuk bermacam-macam bergantung pada penyebabnya. Kemerahan lega kulit puas umumnya bisa dikontrol dengan pengusahaan kosmetik dan pembersih, semata-mata kondisi lain nan membuat kulit Beliau teriritasi mungkin membutuhkan pemeliharaan tambahan. Ikuti cara yang paling sesuai dengan problem Ia bikin kontributif mengurangi kemerahan di wajah Anda.

  1. 1

    Cari tahu penyebabnya.
    Suatu produk dalam perawatan alat peraba kronik Sira bisa jadi menyebabkan reaksi alergi, jerawat, atau iritasi lainnya. Ingatlah semua produk kosmetik, perawatan kulit, dan rambut yang Dia gunakan. Hentikan penggunaannya, dan perlahan-lahan gunakan lagi suatu sendirisendiri satu. Dengan begitu, Anda bisa menentukan komoditas mana nan boleh jadi menjadi penyebab timbulnya jerawat.

    • Jika timbulnya kemerahan berkaitan dengan pembengkakan di tampang, terutama bibir atau lidah, atau kesulitan bernapas, segera cari pertolongan kedokteran. Sira bisa menghubungi nomor telepon sementara 118 atau 119.
    • Mulailah dengan produk yang minimum baru Dia gunakan, karena produk inilah nan mempunyai kemungkinan paling raksasa sebagai pemicu reaksi.
    • Engkau bisa menjadwalkan pengawasan dengan dokter spesialis alergi atau mantri indra peraba. Keduanya bisa melakukan tes alergi, merupakan memaparkan sedikit bahan kimia ke indra peraba Beliau, kemudian memperhatkan reaksinya.
    • Sira mungkin tetapi memiliki jangat yang temperamental. Jika demikian, beberapa merek n kepunyaan pilihan barang kerjakan kulit sensitif; contoh dagangan yang terbaik antara lain Aveeno Ultra-Calming dan Eucerin Redness Relief.
    • Setelah Dia mengarifi mangsa kimia mana yang menjadi akar masalah kemerahan wajah Engkau, hentikan penggunaan komoditas yang mengandung bahan kimia tersebut baik sebagai alamat aktif atau bahan tambahan.[1]
  2. 2

    Cuci roman Anda 1 – 2 kelihatannya sehari.
    Gunakanlah air suam: baik air panas ataupun air tawar rasa boleh menyebabkan selerang Sira menjadi sangar. Jikalau Dia kumbah cahaya muka dengan cara yang salah, Dia bisa membuatnya semakin teritasi dan kian merah. Engkau moga membasuh roman Kamu dengan pembersih untuk kulit sensitif, sonder pewangi, dan hindarilah pembersih yang mengandung alkohol atau incaran yang bisa menciptakan menjadikan alat peraba kering lainnya. Cobalah produk semacam Cetaphil atau Purpose.

    • Tepuk-tampar wajah dengan handuk kecil-kecil setelah selesai. Jangan kilir muka Ia, karena bisa membuat kulit Sira teriritasi.[2]
    • Cobalah pembersih yang mengandung sulfat seperti Rosanil. Bahan ini akan membantu menghibur peradangan.[3]
    • Seandainya kemerahan di tampang Sira bersambung dengan jerawat, dan kulit Anda lain perasa, cobalah produk nan mengandunng benzoil peroksida seperti Clearasil.
  3. 3

    Gunakan pelembap.
    Setelah mencuci roman Anda, segera oleskan krim (alias losion) pelembap wajah ke seluruh parasan kulit lakukan mengunci kelembapannya.

    • Anda sekali lagi boleh menyimpan losion Anda di kerumahtanggaan lemari es dan mengoleskannya ke tampang internal kejadian dingin. Dagangan nan dingin bisa mempersempit pembuluh talenta di cahaya muka Anda sehingga mengeruhkan kemerahannya.
    • Hindari membeli produk nan mengandung alkohol,
      witch hazel, pepermin, pewangi, eukaliptus, atau minyak cengkih. Bulan-bulanan-bahan ini dianggap sebagai alamat yang dapat mengiritasi kulit dan belaka akan membuat kulit Anda semakin teriritasi.[4]

      [5]
  4. 4

    Pertimbangkan bakal menunggangi krim partikular nan dijual bebas.
    Pilihan yang paling populer merupakan kortison topikal, suatu krim nan mengandung steroid buat menyejukkan kemerahan, memufakatkan indra peraba, dan mengurangi pembesaran. Carilah krim yang mengandung hidrokortison dengan kadar 0,5% atau 1%. Gunakan cacat demi sedikit, 1 – 2 kali sehari, cuma hanya pada bagian yang kemerahan.

    • Jangan gunakan krim ini n domestik jangka perian pangkat, karena gambaran steroid yang berlebihan justru boleh memperparah iritasi.
    • Kamu juga bisa mencari krim penenang kulit alami yang mengandug sasaran sebagaimana
      licorice,
      feverfew, teh, kunir, magnesium, mentimun, maupun deringo.[6]
  5. 5

    Pertimbangkanlah untuk menggunakan gel aloevera.
    Alat perasa buaya bisa membantu mengurangi peradangan dan menentramkan sakit. Sira bisa menggunakan gel langsung berasal pohon lidah buaya, alias membeli sediaan jadi nan dijual bebas. Oleskan gel lidah buaya ke paras Anda dua kelihatannya sehari buat mengurangi kemerahan.

    • Bakal mengekstrak gel dari tanaman lidah buaya, renggut daun lidah buaya yang samudra bersumber pangkal pokok kayu. Potong putaran tengahnya, ambil isinya, dan keluarkan gelnya. Kemudian oleskan gel tersebut ke cahaya muka Dia dua boleh jadi sehari.[7]

      [8]
    • Anda bisa menemukan gel aloevera di sebagian besar toserba atau apotek.
  6. 6

    Pertimbangkan lakukan menotolkan patra kelapa.
    Minyak kelapa yakni korban pelembut alami, yang menjepit kelembapan. Berhati-hatilah saat mengoleskan patra ke roman nan rentan terhadap jerawat, karena minyak bisa membuatnya kian parah. Petro kelapa dapat mencegah kelembapan terlepas dari muka Anda dan terdehidrasi, yang adalah penyebab lazim dari kemerahan. Minyak kelambir juga mengandung asam laurat di dalamnya, nan punya aktivitas antiviral, antijamur, dan antimikroba untuk meremajakan kulit Kamu. Setiap malam, oleskanlah minyak kelapa ke roman Ia, dengan memusatkan sreg episode yang bermasalah dan terasa suntuk kasar dan merah.[9]

    • Anda kembali bisa menggunakan minyak zaitun, minyak almon, atau minyak biji
      rosehip. Minyak tersebut juga memiliki tembolok nutrisi nan serupa dengan patra kelapa, serta akan membantu melembapkan selerang Beliau.
      [10]
    • Minyak kerambil bisa membantu menghilangkan kemerahan jika disebabkan makanya kulit yang cengkar.
  7. 7

    Pertimbangkan untuk menggunakan masker
    oatmeal.

    Oatmeal
    adalah bahan yang sangat bermanfaat untuk meredakan beragam penyebab kemerahan paras, dari gosong sinar rawi hingga eksim, hingga iritasi baku. Belilah
    oat
    murni dan tambahkan air ke dalamnya. Biarkan
    oatmeal
    menyerap air dan kemudian oleskan seumpama masker. Gunakan paling caruk suatu kali sehari, biarkan kedok di durja Anda selama minimum enggak 30 menit, kemudian bilas.[11]

    • Dia bisa mewujudkan masker dengan susu bagi memberikan nutrisi yang lebih banyak lagi. Pastikan bahwa tetek nan Ia gunakan mengandung legit, seperti susu 2% atau payudara utuh. Protein lemak dalam susu akan membantu meremajakan kulit Anda.[12]

    Iklan

  1. 1

    Sembunyikan kemerahan dengan
    corrective concealer.

    Concealer
    biasa tidak dapat menyembunyikan kemerahan di roman dengan baik, tetapi
    corrective concealer
    menunggangi prinsip warna lampiran kerjakan menyejajarkan warna kulit yang berubah. Kerjakan kemerahan pada muka, oleskanlah
    concealer
    berwarna hijau. Totolkan
    concealer
    di atas indra peraba wajah yang kemerahan, kemudian baurkan menggunakan ujung ujung tangan atau spons rias dengan kecil-kecil.

    • Jikalau kemerahan tidak mereda seiring waktu, maupun warnanya terlalu abadi untuk disembunyikan dengan
      concealer, Dia mungkin mengalami kondisi yang disebut dengan rosacea. Hubungi dokter alat peraba seandainya Anda menduga bahwa Sira mengalami kondisi ini.
      [13]
    • Hindari mengoleskan salutan yang baplang.Concealer
      kelihatannya bisa menutupi semua kemerahan di paras Anda, kali juga bukan. Justru takdirnya jumlah
      concealer
      seperti biasa atau sedang tidak gemuk menyembunyikan setiap bagian wajah yang kemerahan, hindarilah mengoleskan lapisan yang tebal. Warna hijau pada
      concealer
      akan mulai tertumbuk pandangan jika Anda terlalu banyak membaurkannya ke kulit Anda.
  2. 2

    Kenakan tabir matahari.
    Kemerahan kulit Engkau mungkin disebabkan makanya sengatan kilauan mentari. Oleskanlah tabir surya sebelum keluar flat, bahkan seandainya langit kelihatan mendung. Tabir surya untuk cahaya muka dan kulit sensitif cawis di apotek sekitar Sira.

    • Tabir syamsu harus mengandung paling lain SPF 30 agar efektif.
      [14]
    • Gunakan tabir surya “non comedogenic” bagi menghindari sumbatan di pori-pori Anda.
    • Anda juga boleh membeli produk riasan wajah atau pelembap yang mengandung tabir surya di dalamnya.
  3. 3

    Lindungi alat peraba Anda dari cerah campah.
    Pada kilauan yang bertambah dingin dan gersang, wajah Anda mana tahu memerah dan kering akibat angin, selain itu, partikel udara bisa melepas lapisan kulit bugar dan subversif satah alat peraba Ia.
    [15]

    Jika Anda melindunginya, kemerahan pada pipi dan hidung Ia akan berkurang ketika kembali ikut ke kolom.

    • Saat wajah Anda terpapar udara hambar, pembuluh darah akan menyempit, dan menyebabkan kulit Beliau berubah menjadi putih. Cuma, saat Anda masuk ke ruangan yang lebih hangat, darah akan berputar kembali ke wajah Engkau dengan cepat spontan, sehingga kulit Anda menjadi merah.
    • Kenakan syal, kuluk, atau masker ski yang terbuat dari serat yang tidak mengiritasi.
  4. 4

    Minum air dan konsumsi tembolok yang banyak mengandung enceran.
    Ada beberapa pergantian privat diet yang bisa Anda untuk untuk mengendalikan kemerahan kulit berpangkal dalam. Makanan yang mengandung banyak cairan, dan menentramkan tubuh seperti wortel, ubi jalar, apel, seledri, kelambir, mentimun, melon, pepaya, bayam, dan brokoli mengandung antioksidan nan bisa melembapkan kulit Ia berusul dalam.

    • Kalau urin Anda berwarna kuning karib bening, maka Ia sudah sepan terhidrasi. Saja jika urin Anda bercat asfar pekat atau kuning-jingga, maka Beliau mesti minum air lebih banyak.
    • Dengan mengonsumsi makanan ini lebih banyak, Kamu bisa melindungi kulit dari kekeringan saat terpapar udara adem, atau kondisi kersang yang keras lainnya.
    • Hindari alat pencernaan pedas, minuman merangsang, kafein, dan alkohol. Makanan dan minuman ini boleh menembakkan kemerahan kulit dan hanya akan memperparah masalah alat peraba Anda.[16]
  5. 5

    Berikan mentimun ke kulit Anda.
    Mentimun memiliki perut air yang tinggi, serta banyak zat makanan dan mineral nan boleh membantu melembapkan kulit Anda. Kupas dan iris mentimun hambar. Baringkan pembesar Sira, dan letakkan irisan mentimun ke putaran wajah nan mengalami kemerahan selama 15 hingga 20 menit.

    • Selama waktu tersebut, vitamin C dalam mentimun seharusnya mampu meredakan kemerahan kulit yang mengganggu.[17]
    • Tetapi, hindarilah menggosokkan mentimun ke selerang Engkau, karena gesekan bisa menyebabkan kulit semakin teriritasi.
  6. 6

    Berikan teh hijau ke alat peraba Dia.
    Teh hijau n kepunyaan aktivitas antiinflamasi dan boleh membantu memperkuat pembuluh darah di jangat Dia, sehingga mendukung mengurangi kemerahan dan peradangan. Masukkan sejumlah kantung teh atau bilang sendok bersantap daun teh ke intern manci air mendidih, dan gotong dari genahar. Seduh teh sepanjang 10 menit. Setelah itu, tuangkan ke kerumahtanggaan mangkuk, dan berikan waslap ke n domestik teh, sehingga teh akan terisap selama mendingin. Detik teh menjejak suhu ruang, letakkan waslap yang mutakadim menyerapnya ke wajah Anda.[18]

    • Beliau juga bisa memperalat teh kamomil dan pepermin. Hindari penggunaan teh pepermin jika jangat Sira sensitif.
    • Pastikan untuk menunggangi waslap yang tidak masalah takdirnya terkena calit. Teh hijau memiliki warna dan mungkin akan menodai lap apa pun yang Anda gunakan.
    • Jangan asah waslap ke wajah Anda dengan garang, karena sampai-sampai akan semakin mengiritasi muka Anda.
  7. 7

    Beri lapisan
    petroleum jelly
    ke paras Sira.

    Berhati-hatilah momen mengoleskan
    petroleum jelly
    ke alat peraba yang rentan berjerawat, karena dapat memperparahnya. Cak bagi menyerahkan lapisan pemeliharaan ekstra di wajah Engkau, oleskanlah lapisan tipis
    petroleum jelly.
    Petroleum jelly
    akan mencegah tenggorokan darah Anda menyempit dan melendung terlalu cepat, sehingga bisa mengurangi atau mencegah sebagian ki akbar kemerahan pada wajah.[19]

    • Jika Engkau tidak optimistis, oleskanlah di sebagian kecil pipi Anda, di bagian kemerahan yang minimal parah. Jika kulit Anda bertambah merah maupun semakin teriritasi intern sejumlah jam, jangan oleskan
      jelly
      ini ke putaran wajah Anda lainnya.
  8. 8

    Berikan kompres dingin.
    Master dingin dapat mengurangi kemerahan dengan menyempitkan pembuluh bakat di kulit Anda. Cara ini sangat berfaedah takdirnya kemerahan disertai dengan rasa hangus atau membengkak. Bagi membuat kompres cahang, siapkanlah waslap safi dan lembut, kemudian basahi dengan air dingin. Tekan renik ke adegan yang teriritasi.
    [20]

    • Anda kembali bisa menunggangi jala-jala es nan dibungkus dengan handuk tebal, jika Anda cak hendak meninggalkan kompres basah.
    • Kamu pula boleh memasukkan waslap basah ke n domestik lemari es sejauh beberapa menit sebatas dingin sebelum menggunakannya lakukan menekan wajah Engkau.
    • Jangan gunakan waslap garang atau yang bersisa hambar.

    Iklan

  1. 1

    Jauhi pemicunya.
    Rosacea ialah gangguan indra peraba kronis yang hilang kulur. Gangguan ini rumit untuk diperkirakan, sekadar salah suatu ancang terbaik untuk Anda untuk membereskan kemerahan kulit yang berhubungan dengan rosacea adalah dengan menghindari beberapa kondisi pemicunya yang paling awam.

    • Pemicu awam rosacea antara bukan paparan cahaya matahari, panas, alkohol, makanan pedas, keju keras, emosi nan langgeng, serta perubahan binar seperti peningkatan humiditas dan angin kencang.
    • Pemicu rosacea nan berkaitan dengan emosi antara lain stres, rasa takut, histeris, dan malu.[21]
  2. 2

    Mintalah obat verbal kepada dokter Anda.
    Obat resep dapat mengurangi peradangan selerang, dan dapat diresepkan kalau bukan ada satu pun pelestarian kemerahan jangat alias pengobatan alami nan bertelur kerjakan Anda. Beri adv pernah sinse Kamu jikalau anda sedang hamil, mungkin hamil, menderita kondisi medis lainnya, ataupun menunggangi obat-obatan lainnya sebelum mulai menggunakan obat nan hijau.

    • Dokter Anda mungkin akan meresepkan doksisiklin, nan merupakan antibiotik lisan nan dikenal bernas mengademkan peradangan. Doksisiklin kerumahtanggaan dosis invalid yang disebut dengan Oracea, akan diberikan internal dosis tinggi pada awalnya bakal memasukkan pengasosiasi ke dalam tubuh Anda, sahaja kemudian dikurangi ke dosis pemeliharaan.
    • Doksisiklin tidak hanya akan mengatasi kemerahan jangat, tetapi kembali benjolan kemerahan yang gandeng dengan rosacea.
    • Ada banyak pelelang taktik lainnya pula. Tanyakan dukun Anda mana yang terbaik untuk kasus Beliau secara unik. Obat-remedi ini diresepkan lega kasus rosacea sedang, bukan plong kasus rosacea ringan.[22]
  3. 3

    Gunakan proteksi topikal daya.
    Beberapa pasien kian menyukai perawatan topikal dibandingkan dengan kekosongan. Dokter Beliau boleh jadi meresepkan krim pembeli seperti natrium sulfasetamid/sulfur, Metrogel (metronidazol), alias Finacea (asam azelat), yang n kepunyaan aktivitas yang seperti penjagaan oral, tetapi digunakan secara topikal.[23]

    Semuanya membantu menyelesaikan benjolan kemerahan juga kemerahan kulit yang berhubungan dengan rosacea.[24]

  4. 4

    Tanyakan tentang pelestarian laser ke dukun alat peraba Sira.
    Konservasi ini sering digunakan maka dari itu pasien bagi membantu menyurutkan kemerahan dalam tahun yang makin lama dibandingkan dengan perawatan lainnya. Perawatan ini kembali bisa kontributif menyelubungi pembuluh darah nan tampak di wajah, leher, dan dada. Perlindungan ini digunakan untuk membantu merevisi tampilan kulit dan mencerahkannya.

    • Perawatan laser bisa terasa kurang remai, tetapi anestesi lokal dan kantung es dapat digunakan untuk meredakannya.
    • Pelestarian ini bukanlah konservasi nan dapat dilakukan sekali semata-mata, tetapi harus dilakukan n domestik jeda 3 hingga 6 minggu. Anda membutuhkan beberapa kali perawatan buat mendapatkan hasil yang terbaik dan kebolehjadian bukan ditanggung oleh sebagian besar firma asuransi.
    • Perawatan laser digunakan terutama ketika pasien mengalami kemerahan wajah terus-menerus yang tidak merespons terhadap perlindungan lainnya yang lebih mudah.
      [25]

    Iklan

  1. 1

    Gunakan asam salisilat.
    Bersut salisilat dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Bahan ini juga memiliki kebaikan tambahan yaitu kontributif membuka sumbatan pori. Ada gel, tisu, krim, pembersih, pelembap, dan jerkah paras yang mengandung obat ini. Cobalah mana yang Engkau anggap minimal sekata dengan pelestarian kulit sehari-tahun Anda. Mulailah dengan larutan senderut salisilat 2% sehingga jangat Anda tidak menjadi kering.[26]

  2. 2

    Gunakan aspirin secara topikal.
    Asam salisilat yang terkandung dalam aspirin akan mempersempit pembuluh bakat dan meredakan peradangan di durja dengan cukup baik. Untuk membuat topeng topikal, pecahkan satu tablet aspirin menjadi dua putaran. Campurkan beberapa ampas gula air ke n domestik bubuk isi tablet sebatas membuat pasta. Oleskan pasta ini sambil ke jerawat Anda. Tutup dengan plester jejas selama sekitar 30 menit.

    • Seandainya Anda mempunyai sediaan tablet aspirin, hancurkan pil tersebut dan tambahkan air hingga menjadi pasta.
    • Setelah 30 menit, pembuluh darah Sira semoga mutakadim menyempit. Jerawat dan kulit di sekitarnya akan menciut kemerahannya.[27]
  3. 3

    Mintalah obat anak kunci.
    Sekiranya Anda menderita jerawat dewasa kronis ataupun susah, proteksi kulit biasa yang tersedia di toko mungkin tidak patut kuat kerjakan membantu membersihkan selerang Anda. Intern kasus ini, dokter kulit biasanya akan meresepkan krim atau salep topikal yang lebih awet untuk mengendalikan jerawat Anda. Dokter juga bisa meresepkan antibiotik, perawatan laser maupun cahaya,
    peeling
    kimiawi, dan mikrodermabrasi.

    • Dokter boleh jadi akan meresepkan antibiotik oral untuk mendebah bakteri penyebab jerawat. Obat pengatur hormon, seperti pil KB dan spironolakton, yang sebenarnya ialah pelelang tekanan darah pangkat, juga bisa jadi diresepkan.
      [28]
    • Kebanyakan, krim dan salep topikal mengandung target-bahan seperti antibiotik topikal, retinoid, welirang, benzoil peroksida, dan asam salisilat.
    • Resep yang mengandung kombinasi bersumber pemeliharaan tersebut juga tidak selit belit diberikan.

    Iklan

  • Seandainya Beliau merokok, bicaralah dengan dokter alias mantri kulit Anda untuk berhenti merokok. Merokok bisa menyebabkan kemerahan pada selerang.
  • Praktisi pemeliharaan kulit profesional, sama dengan anggota skuat tabib kulit atau terapis kemolekan dapat memberikan Anda saran tentang produk mana (baik yang dijual netral ataupun dengan kunci) yang mungkin cocok untuk kulit Beliau.
  • Di Amerika Serikat, carilah perawatan kulit yang ditanggung maka dari itu asuransi sebelum mengeluarkan biaya sendiri. Bak contohnya, beberapa program asuransi menjamin konservasi ke dokter kulit, tetapi tidak ke terapis kecantikan.

Iklan

Peringatan

  • Jikalau kemerahan jangat berkaitan dengan pembengkakan di wajah Dia, terutama labium dan lidah, atau Engkau kesulitan bernapas, segera cari sambung tangan medis.

Iklan

Akan halnya wikiHow ini

Pekarangan ini telah diakses sebanyak 890.734 kelihatannya.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Menghilangkan-Kemerahan-di-Wajah

Posted by: biggayread.com