Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dengan Cepat

Mempunyai bibir yang cerah dan sehat pasti menjadi dambaan setiap putri. Tapi, labium yang hitam kadang membentuk kuntum tidak percaya diri bakal tampil maksimal. Karenanya, cara menghilangkan bibir hitam perlu diketahui.

Cak semau beberapa penyebab mengapa bibir hitam bisa dialami dayang. Selain faktor genetik, tendensi roh juga lampau memengaruhi kesehatan bibir. Misalnya, bila Anda penyedot aktif, bibir kelihatannya akan lebih bawah tangan berpangkal anak adam yang bukan perokok.

bibir hitam

Beberapa Penyebab Bibir Menghitam

Labium nan liar atau menghitam terjadi akibat hiperpigmentasi. Kondisi ini rata-rata tidak berbahaya dan disebabkan oleh melanin berlebihan. Hiperpigmentasi sreg bibir mungkin disebabkan makanya:

  • Paparan sinar matahari yang berlebihan
  • Kurangnya hidrasi (dehidrasi)
  • Merokok
  • Reaksi alergi terhadap pasta gigi, pewarna bibir, dan lainnya
  • Terlalu banyak mengonsumsi kafein
  • Kehamilan
  • Mengisap bibir

Sebagian osean penyebab ini boleh diatasi dengan perubahan tendensi usia, seperti memakai tabir rawi, membatasi asupan kafein, alias mengganti merek pasta gigi atau lipstik.

Selain penyebab di atas, ada beberapa kondisi medis yang dapat menyebabkan bibir menjadi gelap, yaitu:

  • Kemoterapi
  • Anemia
  • Kekurangan nutrisi C
  • Penggunaan flouride yang jebah

Teradat diingat, bibir tiga boleh jadi bertambah sensitif dari alat peraba. Karena itu, bibir membutuhkan bertambah banyak perasaan dan perawatan. Salah satu cara terbaik untuk merawat bibir Beliau yakni dengan memanfaatkan objek-bahan alami yang mudah didapatkan.

Mandu Menghilangkan Bibir Hitam dengan Bulan-bulanan Alami

1. Lemon

cara menghilangkan bibir hitam dengan lemon

Limau n kepunyaan aturan memutihkan dan
exofoliating
alami. Sebuah studi tahun 2002 menunjukkan jangat buah jeruk boleh main-main misal inhibitor melanin.

Setiap malam sesaat sebelum tidur, potong lemon dan gosok bagian berairnya dengan lembut ke bibir Anda. Pagi berikutnya, bilas labium dengan air dingin. Ulangi rutin ini setiap lilin lebah sampai Beliau melihat hasilnya. Barangkali membutuhkan waktu hingga 30 waktu.

Anda juga dapat mencampurkan perasan limau dengan tekor gula, lalu gosokkan perlahan pada bibir. Cemberut di internal lemon juga membantu menghilangkan warna hitam dan mengembalikan rona bibir yang kudrati.

2. Jeruk nipis

13 Cara Atasi Masalah Bibir Hitam, Bikin Bunda Lebih Percaya Diri

Korban alami bakal menghilangkan bibir hitam.

Sama seperti lemon, jeruk nipis sekali lagi dapat berfungsi sebagai inhibitor melanin. Berikut ini cara menggunakan lemon untuk mendinginkan bibir hitam:

  • 1 1/2 jus sitrus nipis segar
  • Sesendok madu
  • 1 sendok teh gliserin
  • Oleskan campuran ini ke bibir Kamu sebelum tidur. Bilas labium Anda keesokan paginya.

3. Kunyit

cara menghilangkan bibir hitam dengan asam jawa

Menurut sebuah studi tahun 2010, kurkuma dapat dolan seumpama inhibitor melanin. Privat kobok katai, campur bersama:

  • 1 sendok makan buah dada
  • Bubuk kunir secukupnya untuk mewujudkan pasta
  • Dengan ujung ujung tangan yang basah, gosokkan pasta di bibir Kamu.
  • Biarkan di wadah sejauh sekeliling lima menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Selepas mengeringkan bibir, oleskan pelembab bibir.

4. Lidah bicokok

lidah buaya untuk menghilangkan bibir hitam

Sebuah eksplorasi menunjukkan senyawa kerumahtanggaan lidah buaya katak menghambat produksi melanin. Sekali setiap perian, oleskan tipis-tipis gel lidah buaya segar ke bibir Sira. Sesudah kering, bilas dengan air hangat.

5. Delima

delima untuk menghilangkan bibir hitam

Sebuah studi hari 2005 menemukan bahwa ekstrak buah delima katik dapat menggombeng hiperpigmentasi kulit. Untuk menggunakannya, oplos korban-bahan berikut ini:

  • Sesendok makan biji delima
  • Sesendok teh air mawar
  • 1 sendok makan krim buah dada segar
  • Pijat dengan lembut ke labium Anda selama sekitar tiga menit, terlampau bilas bibir Beliau dengan air campah. Ulangi setiap hari.

6. Minyak zaitun

minyak zaitun

Faedah minyak oliva bagi kesehatan indra peraba dan rambut telah bukan diragukan sekali lagi. Termasuk untuk mencerahkan bibir. Caranya dengan mencampurkan setengah sendok teh gula dan bilang ceng petro zaitun. Kemudian, asah dengan lembut pada bibir, dan untuk secara rutin sejauh seminggu.

Selain untuk mencerahkan bibir, patra zaitun dapat menyelesaikan bibir pecah-pecah dan kering.

7. Minyak kelapa

minum minyak kelapa melancarkan persalinan 2

Dengan menggunakan ujung jemari, rebut sedikit minyak kelambir dan oleskan secara merata di bibir. Anda dapat melakukan ini beberapa kali di siang musim dan juga sebelum tidur di malam perian.

8. Cara menghilangkan bibir hitam, gunakan almond

Coba manfaatkan bubuk almond atau petro almond. Bunda bisa menyiagakan bubuk almond kemudian campur dengan 1 sendok makan krim susu segar bakal membuat  topeng. Setlah menjadi pasta, oleskan dan pijat ke bibir selama bilang menit. Biarkan meringkai kemudian bilas dengan dengan air hangat. Selain menggunakan masker almond, Bunda juga boleh mengoleskan minyak almond sebelum tidur ke area bibir. Untuk secara berkala dan tatap hasilnya!

9. Air mawar

air mawar

Campurkan dua tengguli air mawar dengan enam tetes madu. Oleskan campuran ini ke labium Anda tiga hingga catur kali sehari. Anda lagi boleh menggunakan senyawa ini sebelum tidur di lilin lebah masa.

10. Jus timun

jus timun

Blender sehelai mentimun lalu dinginkan jus di dalam kulkas. Sesudah sari buah dingin, celupkan bola kapas ke dalamnya dan gunakan bola kapas dan oleskan dengan lembut di labium. Biarkan jus mentimun di labium Kamu selama sekitar 30 menit, lewat bilas dengan air dingin.

11. Stroberi

stroberi untuk mencerahkan bibir

Buat pasta dengan mencampurkan bersama panca stroberi matra madya dan 2 spatula teh baking soda. Oleskan tapal ini secara lembut ke labium Anda sebelum tidur, lalu bilas dengan air dingin keesokan paginya.

12. Banyak Minum Air Putih

Cara menghilangkan bibir hitam dengan cara alami dapat dilakukan dengan mamastikan kebutuhan cairan tercukupi, khususnya air putih. Sebab, minum air putih merupakan salah satu cara terbaik untuk merawat alat peraba, termasuk bibir. Anda bisa menambahkan potongan buah seperti mentimun maupun lemon ke intern segelas air yang akan dikonsumsi.

13. Hindari Makan Rezeki Minus Sehat

Mengabarkan Medical News Today keseleo satu upaya  yang bisa dilakukan agar  bibir tetap sehat dan menghindarinya mudah-mudahan tidak terpandang hita, bisa dengan memastikan asupan makanan sehat.Perbanyak konsumsi makanan yang tinggi akan antioksidan, vitamin, dan mineral. Faknyanya, pola makan sangat berwibawa terhadap kesegaran kulit, tak terkecuali labium. Oleh karena itu, mulailah batasi konsumsi junk food, ki gua garba berminyak, tinggi sakarosa, dan alkohol nan bisa jadi penyebab bibir gelap.

Itulah beberapa mangsa alami yang dapat Anda gunakan bagi mengademkan bibir hitam bersama-sama menyehatkan bibir. Ingin mencobanya?

***

Pustaka: food ndtv, healthline

Baca lagi

Normalkah bibir mengereseng ketika hamil? Ini penjelasannya!

Parenting bikin kliyengan? Yuk tanya berbarengan dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersaji di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/cara-menghilangkan-bibir-hitam

Posted by: biggayread.com