Cara Membuat Bayi Cepat Tidur

Bagi ibu baru, minggu-pekan mula-mula pasca melahirkan memang adalah peristiwa yang tidak mudah dilewati, malar-malar saat mengasuh bayi. Bunda seringkali kesuntukan musim tidur dan harus memutar otak untuk mencari cara agar bayi cepat tidur dengan nyenyak dan lelap.

Kejadian inilah yang juga dirasakan seorang ibu baru, Le Thi Anh. Dia sekali lagi berinisiatif lakukan menawarkan seorang paramedis rumah sakit yang kamu ajak membagikan salah satu cara unik agar bayi cepat tidur pulas, khususnya kerjakan bayi yang baru lahir. Melalui sebuah video, Le Thi Anh pun menekat dan membagikannya di akun Facebook-nya untuk Bunda lainnya.

Selepas diunggah, video tersebut sudah lalu mendapat habuan 3 juta view dan dibagikan lebih mulai sejak 81.800 kali.

Video viral kaidah unik agar bayi cepat tidur dengan hutan tidur menunggangi handuk

Dalam video nan viral tersebut, Le Thi Anh bersama perawatnya menekat sebuah metode nan menunjukkan bagaimana membuat alas tidur
(baby nest)
bakal membantu bayi tidur lebih lama. Metode ini sahaja membutuhkan handuk bersih dengan pendirian menggulung-gulungnya.

Ancang-langkah mewujudkan jenggala tidur atau
baby nest

Alas tidur bayi ini dinilai dapat membentuk orok tidur kian pulas karena fertil menciptakan kehangatan dan keamanan seperti di dalam rahim ibu. Barangkali itulah sebabnya bayi yang baru lahir merasa kesatuan hati di dalamnya dan mereka bisa tidur bertambah lama. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda cak bagi:

Ancang 1:

agar bayi cepat tidur

Sediakan handuk bersih yang berbahan lumat dan segara dengan ukuran sekitar 120 cm x 60 cm. Handuk berbahan halus ini dinilai lebih lega hati buat jangat bayi baru lahir nan lewat sensitif. Sira tidak ingin menggunakan handuk agresif pada alat peraba lembut mereka. Setelah itu, gulunglah handuk tersebut  begitu juga sosis hierarki.

Langkah 2:

agar bayi cepat tidur

Miringkan tubuh bayi ke suatu sisi, dan selipkan pelecok suatu ujung gulungan handuk di bawah kedua kakinya sama dengan pada gambar di atas. Bagian ujung handuk yang satu lagi disematkan di selingkung kepala bayi.

Persiapan 3:

agar bayi cepat tidur

Lebih lanjut, kedua ujung tuala disematkan puas kewedanan ketua. Angkat kepala bayi dengan hati-hati, dan pelecok satu ujung handuk diselipkan di pangkal gala bayi dengan lembut. Langkah yang sama diulangi pada sebelah ujung tuala satunya. Pastikan tidak ada ujung-ujung tuala nan melilit di kepala bayi ya, Bun.

Ancang 4:

agar bayi cepat tidur

Begitu bayi sudah ‘terbalut’ tuala, miringkan sedikit badannya dan tepuk-tepuk lembut penggalan bokong maupun jejak kaki si kecil nan akan membantunya tertidur. Dan…
voila!
Si kecil akan tertidur pulas dan nyaman.

Kata sandang terkait: 5 Hal nan Kesannya Bisa Bunda Lakukan Saat Kanak-kanak anyir Berakibat Tidur Sepanjang Lilin lebah

Lebih jelasnya, Bunda bisa menyaksikannya dalam video berikut ini.

Dalam merebahkan bayi, pastikan untuk mengikuti pedoman tidur nan aman untuk bayi. Pastikan orok setia dalam posisi telentang saat tidur.

Tetapi, jangan mencoba cara ini saat bayi Anda sudah bisa berguling ya, bakal mengurangi risiko berbahaya pada bayi. Ditakutkan momen bayi sudah bisa tengkurap, puas posisi itu bisa membuat ia terlalu berasimilasi, dan yang paling bahaya bisa pemicu sindroma kanak-kanak anyir mati seketika atau SIDS .

Cara ini memang dinilai sepan efektif agar bayi cepat tidur. Sekadar, mudahmudahan konsultasikan sampai-sampai dahulu cara ini sreg tabib momongan Anda ya, Bun.

Disadur dari kata sandang Rosanna Chio di theAsianparent Singapura

Baca sekali lagi:

id.theasianparent.com/manfaat-tidur-kerjakan-orok-ternyata-lebih-dari-yang-anda-kira/

Parenting bikin nanar? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya terbit sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/cara-unik-agar-bayi-cepat-tidur

Posted by: biggayread.com