Cara Cepat Melunasi Hutang Menurut Islam

Doa Agar Cepat bisa melunasi Hutang

Doa hendaknya cepat bisa melunasi Hutang۔Di zaman sama dengan sekarang ini dimana kebutuhan nasib semakin tahun semakin meningkat,haraga harga  barang semakin melonjak setiap hari ,apalagi ditambah dengan model , kecondongan sukma moderen yang kepingin enggak ingin, kita seperti dipaksakan bakal mngikutinya ,takdirnya kita lain bisa mengndalikan nafsu rasanya semua ingin kita miliki,contoh katai dalam kehidupan sehari hari kita tidak bisa ampunan dari yang namanya gadget,

yang notabenya enggak juga termaktub komoditas rani,belum pula untuk memenuhi kebutuhan yang tidak bukan.

Dari yang demikian, untuk menunaikan janji gaya hidup saja kebanyakan orang saat ini tidak bisa amnesti bermula nan namanya Hutang.
Disisi yang enggak,banyaknya fasilitas yang ditawarkan kerjakan mempermudah Hutang,semisal kartu biji,sampai-sampai ada yang berbasis applikasi yang begitu mempermudah akses Hutang.

Sememangnya kerumahtanggaan Agama Islam telah menyerahkan hukum mengenai Hutang debit,dan Sungguh lebih baiknya mengurangi Hutang berpunca pada memperbanyak hutang,Makin baiknya lagi seandainya kita bisa meberikan Hutang sebagai pamrih menolong tembuni kita berpangkal himpitan ekonomi dan hutang dari pada Berhutang.
Rosululloh bersabda:

من نفس عن مو من کربة من کرب الدنیانفس الله عنهً کربة من کربة یوم القیامة ومن یسر علی معسر یسراللّه علیه فی الدنیا والاخرة ومن ستره مسلما ستر اللّه فیالدنیا والاخرةِ

mannafsa ‘an mu’minin kurbatan min kurobiddunya nafasallh ‘anhu kurbatan min kurobi yaumal Qiyamah waman yasaro ‘ala mu’sirin yasarolloh ‘alaihi fihi dunnya wal ahiroh waman sataro musliman  satarolloh fiddunya wal ahiroh.

Artinya:
Produk siapa mnghilangkan kesusahan koteng muslim dari kesusahan dunia,maka Alloh akan meredakan kesusahanya semenjak kesusahanya dari kesusahan di waktu yaumul akhir.

Barang boleh jadi memberi kemudahan Orang miskin maka Alloh akan memberi kemudaha untuknya di hari qiamat(H.R.Ahmad,Mukmin,Abu daud).

Rosululloh Saw selalu mengingatakan lega Umatnya,Sepatutnya jangan menyukai Hutang,sebab Hutang begitu langka tanggung jawabnya,baik di bumi maupun akherat nanti.

Di hehidupan dunia hanya sering kita jumpai Orang hamba allah yang menghadapi beban hutang,nampak begitu pusing ,dikejar buru waktu tempo pembayaran atau pelunasan Hutangnya.
Bahkan ada kembali yang sampai masuk lokap lantaran tidak bisa mengupah Hutangnya lalu gagah mencari uang dengan kaidah yang tidak benar na’u dzubillah..
Dan di Akherat kewajiban Hutang akan makin berat pun.

Dalam Hadits Nabi Muhammad SAW di terangkan:
Demi jiwaku yang cak semau ditangaNya,seandaiinya ada seorang laki laki terbunuh di jalan Alloh kemudian dihidupkan lagi,lalu terbunuh lagi,kemudian di hiidupkan lagi dan terbunuh lagi menengah engkau mempunyai Hutang
Sungguh enggak akan masuk syurga sampai Hutangnya dibayar.
Mulai sejak hadits diatas kita bisa menyimpulkan bahwa membayar hutang yakni barang bawaan.

Dan sebagai manuver kita,selain mencari tembolok hendaknya dapat dengan cepat melunasi hutang suka-suka baiknya menyedang bikin melakukan
Doa cepat boleh melunasi hutang,namun demikian ini bukan tahmid nan bisa begitu saja bisa meletakkan uang dari langit.
sememangnya Doa ini adalah riuk satu berusul wirid pelancar ki gua garba,bakal lebih jelasnya

amalkanlah Ratib ini dengan sabar dan istiqomah,IngsyaAlloh dalm waktu dekat Hutang lambat-laun sedikit akan segera terlunasi atau terbayar.

Yakinlah jika makanan Alloh belakang hari berasal beraneka ragam penjuru karena Alloh ialah Maha kaya dan Maha pemberi rahim.

Adapun lafadz Tahmid cepat dapat melunasi hutang adalah misal beikut:

Doa cepat bisa melunasi Hutang 1:

قل اللّهم ما لك الملك تو تی الملك من تشا وتنز الملك ممّن تشا وتعز منتشا ءوتذل منتشا بیدك الخیر انك کل سیءِقدیر

Qulillahumma malika almulki tu’tii almulka man tasya watanzi’u man tasya watudzillu man tasyaau biyadikal khoiru inaka ‘alla kulli syai’in qodir.

Artinya:
Katakanlah Wahaii Halikuljabbar yang mempunyai kekaisaran,kepada khalayak yang Engkau kehendaki dan Beliau renggut kekaisaran dari manusia yang Sira kehendaki .

Engkau muliakn orang yang Ia kehendaki ,Engkau hinaka orang yang Engkau kehendaki.

Ditangan-Mu lah segala darmabakti.

sesungguhny Engkaulah Maha kuasa atas barang apa sesuatu.

Doa cepat bisa melunasi Hutang 2 :

اللّهم انّی اعذبك من الهمّ والحزنی واعذبك من العجْز والکیل وا اعذبك منالجبنی واالبحلی وا اعذبك منغلبة الدّین وقهر الرّجل

Allohumma inni a’udzubika minnal hammi wal hazani wa a’udzubika minnal ‘ajzi wal kasali wa a ‘ udzubika minnal jubni wal buhli wa a’udzubika minn gholabatidaini waqohririjal.

Artinya:
Ya Alloh aku berlabuh sreg-Mu berusul kesuahan dan kedukaan dari lemah kemauan dan kewegahan dari aturan kecut hati dan bakhil dari banyak hutang dan kedzaliman Makhluk.

Amalkanlah Doa di atas sreg lilin lebah periode sebelum tidur dengan munjung keyakinan  takdirnya Alloh SWT akan memberikan kelonggaran,IngsyaAlloh akan tebuka kronologi cak bagi mendapatkan usaha yang baik setakat Hutangpun bisa segera terbayar seluruhnya Aamiin.
Amalkan puji-pujian ratib penebus hutang di atas lega waktu waktu mustajabah, dan jadikan doa diatas sebagai wirid setiap radu shalat fardlu dan yakinlah jika Allah SWT tidak akan membebani kaum۔Nya dengan beban nan lebih mulai sejak apa yang mereka tidak ki berjebah.

Moga kita terbebas dari hutang nan melilit ,sehingga kita bisa lebih fokus dalam menjalankan ibadah, dan semoga kita dijauhkan dari yang namanya Hutang.

Source: https://www.amalanislam.com/2019/07/doa-cepat-bisa-melunasi-hutang.html

Posted by: biggayread.com