Cara Bersetubuh Agar Cepat Hamil


MEMPUNYAI anak harus moralistis-benar direncanakan dengan baik. Karenanya, saingan harus merencakan kehamilan dengan betul-betul.

Untuk mencegah terjadinya kehamilan, suka-suka yang boleh Anda lakukan pada sebelum atau sesudah berhubungan dempet.

Pendirian mencegah kehamilan sebelum bersambung

1. Hindari berbimbing seksual ketika musim subur

Kesuburan dan kehamilan sangat ditentukan oleh siklus menstruasi. Bintang sartan, sebelum menentukan waktu bercinta yang minimal aman, pahami dulu bagaimana kerja siklus haid.

Baca juga:Ini Cara Menggunakan Testpack dan Musim yang Tepat bakal Hasil yang Akurat

Setiap putri mempunyai siklus haid yang farik-cedera, berangkat dari 25-35 hari.

Hari pertama siklus dimulai dari masa mula-mula menstruasi, sedangkan periode ragil siklus adalah tepat sehari sebelum menstruasi berikutnya.

Pasca- mimisan haid berhenti, Anda memasuki masa awal ovulasi.

Masa awal ovulasi disebut sekali lagi sebagai masa subur karena plong kini awak sedang mempersiapkan diri bagi melepaskan tangsi telur.

Jika Anda berhubungan seks pada perian ini, prospek Engkau hamil tentu jenjang.

Oleh karena itu, sebagai cara pergi sebaiknya tidak mengakibatkan kehamilan, Anda disarankan lakukan tidak berhubungan sanding momen tahun fertil.

Akan tetapi, sebenarnya lain suka-suka jaminan bahwa kehamilan tidak boleh jadi terjadi bila Kamu berhubungan seks di ketika menengah tidak subur.

Pasalnya, sulit sekali bakal menentukan secara pasti kapan masa congah dan tidak gemuk seseorang karena transisi siklus menstruasi sangat mungkin terjadi.

Rekapitulasi siklus yang dianjurkan maka itu dukun atau bidan hanya berfungsi andai paparan sekadar.

2. Berhubungan intim menggunakan kondom

Cara mudah untuk berhubungan intim yang lain mengakibatkan kehamilan yaitu dengan menggunakan kondom.

Kondom yang digunakan pria akan mencegah sperma masuk ke raga wanita sehingga mengurangi risiko kehamilan.

Selain boleh mencegah kehamilan, fungsi kondom pula dapat melindungi Anda berasal berbagai keburukan kelamin atau merebak seksual serta penularan HIV/AIDS.

Dia bisa mendapatkan kondom dengan mudah di apotek maupun swalayan terdekat.

Cara mencegah kehamilan sehabis berhubungan

Berikut ini adalah cara mencegah kehamilan setelah berhubungan yang perlu kalian ketahui.

1. Minum pil kontrasepsi darurat

Salah satu prinsip mencegah kehamilan setelah berhubungan seks yang ampuh merupakan minum kontrasepsi darurat.

Kontrasepsi darurat adalah alat kontrasepsi berbentuk pil yang harus Anda minum selekasnya mungkin sehabis berbimbing intim tanpa pengaman dengan pasangan.

Kontrasepsi darurat dapat membantu Anda melakukan penangkalan terhadap kehamilan. Pil ini bekerja dengan mandu mencegah terjadinya ovulasi dan fertilisasi ataupun penyerbukan sehabis berhubungan hampir minus pengaman.

Semakin cepat Anda menggunakan alat kontrasepsi sementara ini,  semakin efektif kembali alat kontrasepsi mencegah kehamilan pasca- berbimbing seks.

Pil kontrasepsi darurat bisa menjadi cara mencegah kehamilan setelah gandeng seks setakat 72 jam (3 periode) sesudah aktivitas seks minus pengaman.

Sampai-sampai, sebuah hasil riset terbaru menamakan bahwa pil kontrasepsi tentatif boleh digunakan sebagai cara menolak kehamilan pasca- berhubungan seksual sebatas 96 jam (4 hari).

2. Minum kemusykilan KB seremonial

Pil KB biasa nan biasanya digunakan bikin kontrasepsi reguler, juga dapat membantu Anda mencegah kehamilan setelah melakukan aktivitas seks tanpa pengaman secara darurat.

Akan tetapi, tidak semua variasi pil KB bisa berfungsi sebagai alat kontrasepsi penolak kehamilan dengan buru-buru.

Oleh karena itu, penting untuk mengejar tahu keberagaman pil KB dan keunggulan segala apa saja yang boleh digunakan sebagai kehampaan kontrasepsi yang berwatak temporer ini.

Tidak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi pil KB biasa andai kontrasepsi darurat kendati mendapatkan rekomendasi yang tepat.

3. Pakai IUD tembaga

Penggunaan intrauterine devices (IUD) tembaga juga termasuk cara mencegah kehamilan sehabis bersambung seks minus pengaman lainnya.

Sesuai namanya, IUD tembaga yaitu metode kontrasepsi nonhormonal yang terbuat dari bahan plastik berbentuk T, dengan sepuhan tembaga pada alatnya.

Dikutip dari Planned Parenthood, IUD tembaga berkarya dengan cara melepas tembaga yang bertujuan untuk mengentalkan sputum serviks.

Ketika rahak serviks mengental, sel sperma yang masuk ke n domestik vagina akan langka berenang ke dalam perut. Dengan demikian, sel semen akan sulit bersua dengan sel telur.

Kondisi ini bisa membantu mencegah terjadinya pembuahan sehingga kemungkinan kehamilan setelah berbimbing syahwat menjadi rendah.

Ia perlu berkunjung ke dukun bakal proses pemasangan IUD tembaga. Perlengkapan kontrasepsi ini akan dimasukkan  ke intern rahim melalui vagina. Pastikan Sira segera melakukannya sesaat pasca- berhubungan seks.

Ini artinya, setelah Kamu mengamalkan persaudaraan seksual, Kamu perlu secepatnya kali memencilkan mendapati genekolog kerjakan meletuskan IUD tembaga.

Sebab, metode kontrasepsi ini mungkin hanya akan efektif apabila dimasukkan ke lambung intern kurun perian 5 waktu sehabis mengerjakan sensualitas tanpa pengaman.

Apabila penggunaannya dilakukan dengan benar privat kurun waktu 5 tahun, IUD tembaga digdaya sebagai cara mencegah kehamilan setelah berhubungan seks dengan tingkat efektivitas sampai ke 99,9 %.

Anda pun bisa mencegah kehamilan setelah bersambung seks dengan IUD tembaga hingga 10-12 masa lamanya.

Jika Engkau menggunakan IUD tembaga setelah 5 hari berbimbing seks, dikhawatirkan alat kontrasepsi ini tidak ampuh digunakan sebagai pendirian mencegah kehamilan sehabis berhubungan.

Perlu diingat, efek samping penggunaan KB spiral tembaga ini ialah muncul darah haid yang berlebihan dan rahim cak kejang otot selama 3-6 bulan mula-mula pengusahaan.

4. Sterilisasi

Sterilisasi sepatutnya ada juga merupakan kontrasepsi. Akan tetapi, prosedur ini contoh bagi para pasangan suami ulam-ulam yang sudah tidak ingin menambah anak ataupun tidak kepingin n kepunyaan keturuanan sewaktu-waktu. Ini karena sterilisasi adalah prinsip mudah-mudahan tidak hamil yang bersifat permanen.

Prosedur penyucihamaan bisa dilakukan pada junjungan-laki atau perawan. Pada lelaki, penyucihamaan dilakukan dengan vasektomi. Sedangkan, sreg nona, pengebirian dapat dilakukan dengan ligasi tuba atau oklusi tuba. (OL-1)


Source: https://mediaindonesia.com/humaniora/520676/ini-cara-untuk-mencegah-terjadinya-kehamilan

Posted by: biggayread.com