Rambut dan indra peraba ketua yang sehat dan fresh tentu akan takhlik aktivitas sehari-hari semakin nyaman dilakukan. Dahulu bagaimana jika rambut kamu lepek dan berlemak? Pastinya akan terasa lengket dan bagi nggak nyaman seharian,apalagi buat kamu yang berhijab. Kalau kamu mengalami ki aib rambut lepek dan berlemak, berikut ini cara mengatasi surai lepek yang ampuh dan bisa kamu coba.

1. Taburkan Puder Bayi ke Rambut

taburkan bedak bayi
Mata air bentuk: unsplash.com

Prinsip mengatasi rambut lepek yang satu ini boleh jadi langkah permulaan yang dilakukan terutama jika dia pun nggak sempat keramas. Karena bedak bayi ini ampuh menyerap minyak yang menyebabkan rambut engkau lepek. Caranya taburkan bedak jabang bayi secara merata ke seluruh rambut dan alat peraba kepalamu lampau sisir rambutmu sebagaimana biasa.

2. Keringkan Rambut Sebelum Tidur

keringkan rambut sebelum tidur
Sumber bagan: unsplash.com

Sedarun tidur pasca- mandi dan keramas? Tau nggak sih,kalau nekat tidur dengan surai masih basah,keesokan paginya rambutmu akan serampak lepek karena terdesak oleh bantal kerumahtanggaan jangka perian yang sangat lama. Bintang sartan pastikan sebelum tidur,keringkan rambut dulu ya!

3. Gunakan Perasan Limau

gunakan perasaan lemon
Sumber gambar: unsplash.com

Lemon mempunyai banyak manfaat kerjakan tubuh kita. Salah satunya ialah menggotong kelebihan minyak pada kulit pembesar nan menyebabkan surai lepek. Caranya kamu hanya perlu mengusapkan air perasan jeruk limau ke jangat kepala secara merata. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air dingin dan dilanjutkan dengan keramas.

Baca pula: 4 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Detox Jangat Paras Kamu

4. Potong Surai yang Berlebih Hierarki

potong rambut yang terlalu panjang
Perigi gambar: unsplash.com

Rambut yang tataran akan menyebabkan rambut menjadi mudah lepek. Sebab itu tak ada salahnya mencoba tendensi surai model baru. Potongan rambut singkat dengan sempurna kurang bervolume mana tahu sortiran nan oke.

5. Pakai Lidah Buaya

pakai lidah buaya
Sumur gambar: unsplash.com

Alat perasa buaya yaitu keseleo satu korban alami yang sakti menutrisi rambut serta menyehatkan kulit pengarah. Engkau dapat menggosokkannya setiap hari secara rutin untuk hasil maksimal karena banyak vitamin yang terkandung di dalamnya yakni vitamin A, B, C, dan E.

Baca juga: Simak 5 Manfaat Minyak Oliva buat Rambut, Rasakan Kegunaannya!

6. Jangan Mengikat Rambut Saat Basah

jangan ikat rambut dalam keadaan basah
Perigi kerangka: unsplash.com

Hindari mengikat rambut saat rambut masih basah setelah keramas. Tahukah sira bahwa
rambut juga butuh mega segar mudahmudahan dapat tumbuh dengan baik? Jikalau rambut basah diikat, maka patra akan bergumpal pada kulit kepala dan bergabung dalam helai surai.

7. Jangan Sering Ganti Warna Rambut

jangan sering ganti warna rambut
Sumber rencana: pexels.com

Mungkin banyak berpangkal kamu yang suka melencangkan, mengeriting, dan mewarnai rambut? Memang lakukan sesaat keliatannya keren dan kamu punya performa baru. Kurangi dan tinggalkan gaya umur ini karena hanya akan memperburuk keadaan surai lebih lagi jika ia tidak mengamalkan preservasi maksimal.

8. Hindari Menggunakan Zat makanan Surai Berlebih

vitamin rambut
Sendang gambar: unsplash.com

Penggunaan zat makanan atau serum surai memang terlampau bagus kerjakan memberi nutrisi pada bulu. Tapi,penggunaan yang berlebihan akan membuat rambut dia menjadi semakin berminyak dan lepek. Maka semenjak itu,sebaiknya kamu memakai gizi dan serum sekadarnya dan pastikan hanya dibagian batang dan ujung rambut. Karena pemanfaatan gizi dan serum di asal bulu akan membuat produksi petro di provinsi kulit kepala semakin meningkat.

Baca pun:Kenali 20 Penyebab dan Cara Menuntaskan Surai Kering Berikut Ini!

9. Keramas dengan Air Suam

keramas dengan air hangat
Perigi gambar: unsplash.com

Untuk kamu yang harus mengurangi petro pada rambut. Cara yang bisa kamu lakukan ialah mencuci rambut dengan air hangat. Karena air pesam lebih efektif mengangkat minyak nan berlebih. Tapi pastikan ia menggunakan air yang tidak sesak panas. Karena air yang plus panas akan mewujudkan rambut rontok.

10. Gunakan Masker Rambut yang Tepat

gunakan masker rambut yang tepat
Sumber rang: Tokopedia

Surai lepek dan beminyak galibnya disertai juga penyakit rambut tanggal. Cak agar rambut ia nggak rontok parah akibat bersisa lepek, coba rutin gunakan masker rambut. Pilih kedok rambut nan memang sesuai dengan masalah bulu kamu. Jangan malah yang bikin tambah berminyak, ya!

Sira bisa cari bermacam-macam produk masker surai di e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, JD.ID dan lainnya. Jangan lalai untuk awali dengan ShopBack, ya meski lebih untung karena ada cashback menantimu. Nggak susah, teko cara membereskan surai lepek. Mari, start rajin rawat “mahkota” kamu sekarang pun!

Download ShopBack di Sini

Editor: Nimas Arini