Cara Agar Janin Cepat Masuk Panggul

Persalinan biasanya terjadi puas usia kas dapur 37-40 minggu. Namun, tidak jarang juga bayi lahir sebelum alias melebihi Periode Perkiraan Lahir (HPL) yang diprediksikan sebelumnya oleh sinse. Orok yang belum lahir di atas 42 minggu disebut dengan postmatur. Tidak jarang kondisi ini takhlik ibu khawatir karena usia kehamilannya sudah melangkaui perkiraan dokter. Lakukan mencegah kondisi ini terjadi, terserah bilang prinsip agar kanak-kanak anyir cepat timbrung panggul dan penegangan.

Penyebab kanak-kanak anyir terlambat lahir

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam NCBI, alasan kanak-kanak anyir terlambat lahir biasanya lain dapat diketahui secara pasti. Ada anggapan yang mengaitkannya kecenderungan genetik ataupun keturunan. Wanita nan sebelumnya aliansi beranak postmatur akan cenderung mengalaminya lagi pada kehamilan berikutnya.

Ada beberapa risiko yang mungkin terjadi pada kelahiran postmatur, kendatipun siapa dulu berat. Risiko-risiko tersebut mencakup menurunnya fungsi ari-ari sebatas kemungkinan lahir lengang. Maka itu karena itu, dokter atau suster akan rutin menanyai kondisi ibu hamil yang tertinggal melahirkan.

Baca sekali lagi: HPL Mutakadim Lewat Tapi Belum Terserah Kontraksi, Apakah Teradat Resah?

Prinsip hendaknya kanak-kanak anyir cepat ikut panggul dan kontraksi

Jika bayi belum ronda lahir setelah lebih dari 4 pekan sejak HPL, kemungkinan orok lahir sirep dapat lebih besar. Namun, biasanya tabib akan memberikan induksi imitasi apabila dua minggu sejak HPL belum ada jenama-jenama melahirkan.

Cak semau bilang pendirian mudah-mudahan kanak-kanak anyir masuk dukung dan kontraksi dengan cara alami. Pendirian induksi alami mudah-mudahan cepat kontraksi ini mutakadim banyak dipraktikkan dan tergolong lega dada, sekadar belum didukung data penelitian yang layak.

Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu sebelum mengakhirkan untuk menjalankan cara kiranya bayi cepat masuk panggul dengan induksi alami hendaknya cepat melahirkan ini:

1. Aktif berputar

Ibu hamil nan aktif bersirkulasi dan berjalan kaki mendekati lebih cepat mengalami proses persalinannya. Namun, aktivitas Anda pun harus disesuaikan dengan kondisi kehamilan.

Keadaan ini didasarkan pada anggapan bahwa gravitasi akan membuat bayi lebih cepat turut ke kronologi lahir sampai memancing kontraksi. Selain itu, impitan yang meningkat bisa membuat serviks melayang. Cobalah untuk aktif bergerak atau berolahraga secara wajar sonder memaksakan diri Anda.

2. Berhubungan seksual

Bersambung seksual dengan laki boleh menjadi salah satu prinsip agar bayi cepat ikut dukung dan kontraksi alami. Teori yang mendukung hubungan erotisme perumpamaan induksi alami berkaitan dengan kandungan hormon yang dihasilkan detik berhubungan seksual.

Berikut merupakan hormon-hormon yang berpengaruh dan bisa memicu kontraksi:

  • Hormon prostaglandin pada sperma pria akan menyebabkan terjadinya kontraksi tembolok.
  • Hormon oksitosin yang dihasilkan wanita saat orgasme sekali lagi dapat menyebabkan peregangan secara alami sreg rahim.

Selain berhubungan genital, melakukan stimulasi pada puting payudara juga boleh dicoba karena dipercaya mampu menghasilkan hormon oksitoksin.

3. Stimulasi puting payudara

Kaidah induksi alami lainnya ialah dengan stimulasi puting payudara. Metode ini akan meningkatkan keluarnya hormon oksitosin yang dapat memicu kontraksi. Anda dapat mengamalkan stimulasi ini dengan tangan atau pun pompa ASI. Namun, Anda tetap disarankan kerjakan berkonsultasi pada dokter terlebih sangat bagi menghindari kontraksi berlebih nan bisa membahayakan kanak-kanak anyir.

Baca kembali: Stimulasi Puting Bisa Membantu Menginduksi Persalinan, Ini Caranya

4. Birth ball

Birth ball adalah bola bertakaran layak besar yang didesain individual bakal olahraga ibu hamil. Bola ini dinilai boleh menjadi induksi alami agar cepat melahirkan dan memicu persalinan.

Bukan tetapi memepas kontraksi, birth ball juga dinilai mampu mendukung mengurangi nyeri plong punggung dan remai partus.

5. Cara-cara alami lainnya

Selain keempat prinsip di atas, cak semau cara induksi alami agar bayi cepat lahir lainnya yang kembali diklaim efektif.

  • Merica dan alat pencernaan pedas lainnya digadang-indang dijadikan umpama cara agar jabang bayi cepat ikut panggul dan penegangan. Hal ini berdasarkan dugaan bahwa makanan pedas dapat mengail hormon prostaglandin ketika dicerna.
  • Konsumsi teh patera raspberry merah dianggap efektif mengail kelahiran.
  • Minyak jarak dan minyak
    evening primrose
    termasuk dua jenis minyak yang dipercaya mendukung untuk menyegerakan kelahiran.
  • Banyak ibu hamil postmatur yang mengandalkan metode akupuntur sebagai cara agar bayi cepat masuk gendong dan kontraksi.

Efektivitas cara-kaidah tersebut mungkin akan berbeda untuk satu orang dengan yang lainnya. Oleh karena itu, jangan plus khawatir seandainya beberapa metode mungkin bukan sesuai buat Sira. Konsultasikan kepada tabib untuk mendapatkan solusi terbaik.

Induksi persalinan buatan

Pendirian sebaiknya kanak-kanak anyir cepat masuk bawa dan penegangan juga bisa dilakukan melalui induksi persalinan buatan. Metode ini perlu didiskusikan malar-malar silam dengan dokter yang menangani Sira.

  • Untuk mempersiapkan gala alat pencernaan, hormon prostaglandin berbentuk gel dioleskan lega leher rahim untuk memancing kontraksi. Dokter juga boleh menunggangi kateter foley berupa balon khusus cak bagi memperlebar bukaan leher rahim.
  • Obat-obatan hormon prostaglandin atau oksitosin bisa diberikan secara oral apabila cara di atas belum bisa memancing kontraksi. Selain itu, pelamar juga mungkin dimasukkan lewat vagina maupun melalui infus.
  • Saat penegangan dimulai, mantri bisa mengerjakan amniotomi lakukan memperlancar persalinan, merupakan bercagak ketuban dengan menerimakan sayatan katai tanpa rasa sakit.
  • Ketika kantung ketuban telah pecah, hormon pengarah bayi akan drop ke leher rezeki dan biasanya akan memicu induksi alami yang membuat kontraksi peranakan menjadi lebih kuat.

Baca juga: Untuk Mengejan mudahmudahan Bayi Cepat Keluar, Ini Caranya

Cara sepatutnya bayi cepat masuk panggul dan kontraksi dengan induksi persalinan tidak akan menyebabkan ki kesulitan serius bagi umumnya wanita.

Satu hal yang perlu diingat, metode induksi alami internal partus tidak boleh memaksa kelahiran, melainkan doang mempermudah agar kelahiran terjadi sealami kelihatannya.

Jika Anda mempunyai soal terkait partus atau induksi persalinan, jangan ragu buat tanyakan refleks pada sinse di permintaan kesehatan batih SehatQ. Download sekarang di App Store alias Google Play.

Source: https://www.sehatq.com/artikel/cara-agar-bayi-cepat-masuk-panggul-dan-kontraksi-alami-yang-bisa-dilakukan

Posted by: biggayread.com