Cara Agar Gigi Geraham Yang Goyang Cepat Copot

Solusi gigi geraham suntuk setengah

1 Nov 2019, 00:10

Pamit saya ingin bertanya saya ada gigi geraham yang bolong tapi setelah beberapa bulan secabik berasal gigi geraham itu hilang/pecah jadi kalau suka-suka makanan yang ikut kedalam isit akan menimbulkan sakit apakah gigi gigi belakang nan sisa setngah itu harus dicabut?



SehatQ Logo

Dijawab maka dari itu
dr. Andry Yoshua

Selamat pagi mbak D,

Transmisi berlubang merupakan gangguan yang publik dan dapat terjadi pada semua orang. Gigi bertembuk dapat disebabkan nafkah manis dan sisa lambung yang menumpuk menyebabkan pertumbuhan bakteri dan gigi berlubang.

Penyebab gigi habis secabik

Gigi dapat tinggal secabik karena beberapa hal:

  • Sisa makanan yang ditumbuhi bakteri basil di mulut produksi bersut yang mengencerkan konsistensi email gigi sehingga gigi rangup dan bertembuk
  • Kekeringan zat makanan dan mineral yang penting untuk kepadatan sumsum dan gigi seperti calcium, fluoride, apalagi kalau tidak atau sulit gosok transmisi dengan tapal transmisi befluoride.
  • Kondisi mulut yang cemberut misalnya demap makan cuka pempek, ataupun memang cak semau ki kesulitan asam perut sehingga dapat naik ke kerongkongan ataupun sinus mulut (disebut GERD =
    Gastroesofageal reflux disease)

Pengobatan gigi bertembuk

Pengobatan gigi berlubang kebanyakan salah suatu berasal berikut:

  • Filling: mencampurkan incaran resin alias amalgam ataupun emas dengan senderut agar boleh bersendi dengan mineral gigi lewat diasah lagi mudah-mudahan rang gigi utuh dan normal lagi. Pertimbangannya ialah lubangnya tidak terlalu besar, karena seandainya besar mungkin berat ikatannya.
  • Root canal treatment:  tindakan eksplorasi ke susukan akar gigi karena kondisi infeksi dan kerusakan sudah mencapai halkum darah dan saraf gigi. Tujuannya membuang hotel prodeo mati sehingga gigi enggak nyeri, dan kembali membeningkan sisa kotoran dan bakteri seyogiannya gusi tidak nyonyor. Tujuannya agar persneling dapat diselamatkan tidak semakin tapuk.
  • Crowning: adalah metode pemasangan selubung gigi liar di atas transmisi yang busuk. Gigi palsu tak layaknya nan biasa cabut pasang tapi menghampari sempelah transmisi kudrati yang masih ada seberapapun kecilnya itu.
    Crown
    dibuat dari mangsa logam, baja, porselen, atau resin.
    Crown
    ini dibongkar bagian bawahnya seturut kerangka ampas transmisi pasien suntuk selepas sejadi bentuk maka direkatkan ke sempuras gigi pasien dengan metode mekanik dan kimiawi.
    Crown
    gigi memperbaiki tampilan dan melindungi persneling dari kerusakan yang lebih parah.
  • Pencabutan dan
    prosthese: Bila sudah rusak atau tersayat besar sekali atau sampai akar tunggang sehingga goyang dan tidak bisa hidup lagi. Gigi lama dicabut, bekasnya dibersihkan, sangat ruangan gusi dapat menggunakan gigi bawah tangan lepas pasang pakai klip maupun operasi implant gigi ilegal ke tulang rahang

Kerjakan mencerna sebab masalah gigi Mbak D dan menentukan jenis penanganan nan paling tepat bagi kesehatan gigi Mbakyu D dan nan sesuai seleksian mbak D maka saya sarankan memeriksakan diri ke mantri gigi terdekat. Dokter persneling akan melakukan pengawasan liang gigi, saraf persneling, jika perlu
x-ray
gigi buat mengintai cak semau tidaknya infeksi di akar gigi dan tulang sekitar yang berbahaya. Tindakan pencabutan nan dilakukan oleh dokter gigi yang kompeten tentu dapat dipertanggungjawabkan. Lebih berhati-hatilah ke depannya dan pahami pendirian mencegah transmisi bertembuk.

Anda sekali lagi dapat mengaji forum kami yang berkaitan dengan transmisi bertembuk di :

  • Gigi bertembuk, apa yang harus dilakukan?
  • Gigi berlubang, bagaimana tatalaksana yang dilakukan?

Salam sehat,

dr. Andry Yoshua

Syukur sudah membaca.

Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

(1 Tidak berguna / 5 Sangat bermanfaat)

Serah Komentar

Butuh beberapa saat kerjakan menampilkan komentarmu.

Landasan kepingin tanya sebelum lebaran semalam momongan saya jatoh kebanting posisinya dagunya kegantruk lantai dan giginya 4yg bawah adv pernah guncang cm udah dikasi pemohon dan anak asuh sya masi ngeluh sakit patut saya cek lgi ternyata gigi baham yg bawah belah 2 tapi gk copot iti solusinya grmana



SehatQ Logo

Dijawab maka itu

dr. Sri Wulantini

08 Jun 2020, 19:46:27

Selamat lilin lebah, CA. Untuk sementara bisa dikompres dengan es batu ya, kemudian sekiranya masih nyeri boleh diberikan peminta paracetamol atau ibuprofen malar-malar dahulu. Kemudian pastikan ke dokter gigi kembali seyogiannya diberi penanganan yang tepat.

Dok mau tanya momongan saya kan udah terbit papan bawah 2 dan sampai papan bawah 5 gigi atas ampunan 3,lah kenapa gudi gigi nya patah setengah aja sebatas sekarang nggak ingin pemaafan lagi yang setengah nya sebatas kini Solusinya gimana pematang?

Source: https://www.sehatq.com/forum/solusi-gigi-geraham-tinggal-setengah

Posted by: biggayread.com