Cara Agar Doa Cepat Dikabulkan

Ilustrasi berdoa. Foto: iStockphoto


Kalian pasti sangkut-paut merasa,


“kenapa ya tahlil gue nggak aliansi terkabul?”


Pikiran begitu juga itu wajar tetapi sih, hanya tetap jangan pernah goyah dan buruk perut percaya bahwa Allah SWT akan mendengar serta mengabulkan doa-doa yang kalian panjatkan satu saat tubin. Kalian juga jangan interelasi menduakan-Nya ya karena belalah berpikir doanya tak pernah dikabulkan.


Lega hakikatnya, puji-pujian-wirid dengan niat yang baik pasti akan dijabah makanya Allah SWT meskipun tidak tahu pada saat pastinya.


Allah SWT berfirman privat QS. Ghafir ayat 60 yang artinya:


“Dan Tuhanmu bersuara: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam n domestik keadaan hina dina.”


Dilansir dari beberapa sumber lega Rabu (5/8/2020), ternyata ada sejumlah hal yang bisakalian bagi mudahmudahan takbir-zikir dapat mudah atau cepat dikabulkan oleh Allah SWT.


Berdoa merupakan cara manusia lakukan memohon segala hal kepada Si Pencipta. Bahkan, jikalau berkecukupan dalam keadaan nan tak baik pula, hamba allah harus kukuh memohon perlindungan kepada Halikuljabbar SWT.


Cukuplah ketika berdoa, ada baiknya dilakukan dengan serius, ikhlas, dan tetap invalid hati. Karena jika kita khusyuk ketika berdoa, berarti lever dan perasaan kita akan hanya berpusat kepada Tuhan SWT.


Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Ahzab ayat 35 yang artinya:



“Sepantasnya, junjungan-laki dan nona yang Muslim, laki-laki dan nona nan mukminat, maskulin dan putri yang tetap dalam ketaatannya, lanang dan perempuan yang ter-hormat, maskulin dan dara nan kepala dingin, laki-junjungan dan perempuan yang khusyuk, lelaki dan kuntum yang beramal, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, lanang dan perempuan yang memelihara kehormatannya, pria dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Sang pencipta telah menyenggangkan cak bagi mereka ampunan dan pahala yang besar.”



2. Menghadap kakbah dan mengangkat tangan


Kakbah adalah arah yang dituju semua umat Selam dalam melaksanakan ibadah, seperti salat maupun beribadat. Sebab, Rasulullah SAW, seperti yang diriwayatkan dari beberapa pencerita hadist, mengistilahkan bahwa beliau internal beberapa kesempatan menghadap kiblat saat berdoa. Tetapi, peristiwa ini bukanlah suatu keharusan melainkan anjuran.


Selain itu, dalam doanya, Rasulullah SAW juga mengangkat kedua tangannya dengan tegas sambil menuju kakbah.


Dari Jabir ra, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam momen ki berjebah di padang Arafah, beliau mengarah kakbah, dan beliau terus beribadat sampai matahari terbenam. (HR. Muslim)



3. Memuji Almalik SWT dan bersalawat kepada Nabi


Sebelum menyabdakan satu permintaan intern berdoa, ada baiknya kalian memuji Sang pencipta SWT dengan membaca kalimat wirid. Ini dilakukan tentu untuk menyanjung-Nya sesuai kedudukan yang Maha Suci.



“Apabila kalian berdoa, hendaknya dia memulai dengan memuji dan menghormati Allah, kemudian bershalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian berdoalah sesuai kehendaknya.” (HR Ahmad)


Dalam keadaan ini, perkariban suatu detik para sahabat Rasul Muhammad SAW mengeraskan suara takbirnya. Suntuk, melihat hal itu Nabi Muhammad SAW berkata,



“Wahai para sahabat, senyatanya Zat yang kalian seru (Almalik) tidak tuli dan tidak ghaib. Zat (Allah) yang kalian panggil suka-suka di antara kalian dengan leher fauna tunggangan kalian.” (HR. Bukhari dan Orang islam)


Bahkan dijelaskan di kerumahtanggaan Quran surat Al-A’raf ayat 55 yang artinya:


“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Senyatanya Halikuljabbar tidak mengesir orang-cucu adam yang melampaui senggat.”



5. Melakukan di waktu mustajab


Rahasia terakhir yakni mengamalkan doa di perian paling mustajab. Sebab, plong waktu-periode mustajab inilah semua takbir inshaallah akan dituruti maka itu Halikuljabbar SWT.



“Allah terban ke langit dunia setiap malam, saat tersisa sepertiga malam terakhir. Allah mengomong: Mungkin nan sembahyang kepada-Ku, Aku kabulkan, kelihatannya yang meminta-Ku, Aku pasrah, dan mungkin yang minta ampunan tentu Aku ampuni.” (HR. Muslim)


Itulah lima rahasia yang mesti kalian ketahui hendaknya semua doa yang dipanjatkan taajul dikabulkan maka itu Allah SWT.


Wallahualam

.

Source: https://kumparan.com/hijab-lifestyle/5-rahasia-agar-doa-segera-dikabulkan-allah-swt-1twEKaJkHn7

Posted by: biggayread.com