Cara Agar Bayi Cepat Lahir Di Usia 39 Minggu

“Usia kehamilanku sudah memasuk 39 minggu tapi cak kenapa belum melahirkan dan merasakan peregangan?”

Siapa di antara Bunda yang sedang mengalami keburukan tersebut? Jangan terbang, Bun. Meski beberapa Bunda memang sudah lalu tiba merasakan peregangan atau keunggulan partus di kehidupan kehamilan tersebut, tetapi Anda tak perlu cemas apabila belum merasakan sensasi serupa.

Kita buruk perut mendengar bahwa ibu hamil itu mengandung selama 9 bulan. Namun dalam arah kedokteran, usia kehamilan sepatutnya ada dihitung berdasarkan minggu dan hari.

Terimalah, usia kehamilan formal koteng berkisar antara 37 hingga 41 minggu. Maka itu, momen jiwa kehamilan sudah 39 ahad doang Ia belum melahirkan, maka tak perlu hilang akal maupun panik, Bun. Hal itu masih terbilang baku, kok.

39 minggu belum melahirkan

Selama masih dalam rentang atma kehamilan normal, Bunda galibnya akan diminta menunggu oleh genekolog bakal merasakan peregangan alami. Semata-mata, apabila di usia 41 minggu ke atas Bunda belum lagi menunjukkan keunggulan-tera melahirkan, maka medikus rata-rata memasrahkan tindakan berupa induksi bikin semok persalinan Anda.

Induksi persalinan kedokteran di atas usia 38 minggu ke atas pun biasanya diperlukan ketika Bunda memiliki ki kesulitan kehamilan seperti infeksi rahim, glikosuria gestasional, serta preeklampsia.

Perian Perkiraan Lahir Meleset

Usia Kehamilan 39 Minggu Belum Melahirkan, Apa yang Harus Bunda Lakukan?

Apabila di arwah kehamilan 39 minggu belum ada cap persalinan, bisa makara Hari Perkiraan Lahir ataupun HPL Bunda meleset dari runding.

HPL seorang ditentukan pada 40 ahad setelah musim pertama menstruasi anak bungsu. Nah, lazimnya runding ini belalah meleset. Sebab pada kenyataannya, sebagian samudra orok bisa saja lahir pada 3-4 pekan lebih lama dari HPL. Hanya 5% bayi yang dilahirkan sesuai dengan HPL secara akurat.

Cak kenapa bisa demikian? Hal ini karena, tak semua perempuan dapat mencatat siklus mensturasi secara tepat, lebih-lebih suka-suka sejumlah nan buruk perut tidak melakukan pencatatan sehingga rekapitulasi dapat melenceng. Ada juga perempuan nan siklus menstruasinya enggak teratur sehingga membuat pencatatan HPL ini menjadi kurang akurat.

Untuk mendapat hasil yang akurat, Bunda bisa melakukan pemeriksaan Ultrasonografi atau USG. Pemeriksaan USG yang dilakukan secara tertatur di trimester awal dapat membantu Beliau internal memafhumi waktu terjadinya penyerbukan secara tepat.

Artikel terkait: 4 Barang Ini Wajib Bunda Miliki di Trimester 3 Kehamilan, Cek!

Hal yang Dapat Dilakukan Saat Kehidupan Kehamilan 39 Ahad Belum Melahirkan

39 minggu belum melahirkan

Hindari khawatir jebah ketika di usia ini Bunda belum juga merasakan penegangan. Pasalnya, rasa cemas yang berlebih bisa menyebabkan stres puas ibu hamil dan kondisi ini malah bisa berbahaya bagi kandungan Anda.

Alih-alih ki memenungkan hal nan membuat Bunda panik dan cemas, suka-suka baiknya jika mencoba menikmati masa-masa akhir kehamilan ini dengan penuh sukacita seperti mana:

  • Bersantai dan menikmati tahun berkualitas dengan n partner ataupun kerabat dekat.
  • Me time
    dengan mengerjakan hal yang disukai begitu juga membaca sendi, menonton, atau lagi belaka bersantai.
  • Belanja keperluan si boncel.
  • Istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan bergizi agar pikiran lebih tenang dan rileks.

Artikel tersapu: 10 Nama yang Diberikan Tubuh Sepekan Sebelum Melahirkan, Bunda Wajib Tahu!

Usia Kehamilan 39 Minggu Belum Melahirkan, Apa yang Harus Bunda Lakukan?

Melakukan Induksi Alami

Selain itu, Bunda juga bisa melakukan aktivitas atau cara alami lakukan memancing kontraksi sebagai halnya:

  • Melakukan olahraga ringan. Misalnya, berjalan-perkembangan di sekitar lingkungan apartemen. Lakukan secara perlahan agar tidak terjatuh.
  • Mengerjakan stimulasi puting tetek bikin mengail kontraksi.
  • Mengonsumsi buah kurma, biji zakar ini diyakini dapat memancing peregangan dan memudahkan jalannya proses persalinan.
  • Mandi air panas kuku atau menghirup aroma pengobatan agar tubuh kian rileks dan tenang.
  • Melakukan hubungan seksual dengan musuh. Ini akan meningkatkan hormon oksitosin yang boleh menginduksi penegangan. Tetapi, hindari berhubunga genital apabila sudah terjadi rembesan air ketuban.

39 minggu belum melahirkan

Biar sedemikian itu, selama hendak melakukan aktivitas memancing kontraksi atau induksi alami melahirkan, Bunda bisa berkonsultasi lebih-lebih dahulu dengan dokter makanan, ya. Pasalnya, kondisi setiap ibu hamil itu eksklusif dan berbeda-tikai, sehingga tidak semua prinsip memancing kontraksi alami ini sejadi dan kesatuan hati diterapkan pada setiap bumil.

Hindari juga menginduksi kontraksi dengan pendirian menggunakan ramuan herbal. Pasalnya, beberapa jenis herbal bisa namun menyebabkan kontraksi berlebih pada ibu hamil dan mengandung korban berbahaya bakal kebugaran janin dalam kandungan. Bunda sekali lagi dianjurkan bakal lain mengonsumsi obat-obatan atau ramuan herbal secara sembarang ketika sedang hamil.

Artikel terkait: HPL Sudah Intim? Ini 8 Cara Alami Memepas Kontraksi yang Bisa Bumil Buat

Itulah beberapa hal nan bisa Bunda bikin ketika di arwah kehamilan 39 ahad belum juga berputra ataupun merasakan kontraksi. Selama masih berada di usia makanan normal, maka bukan perlu gelisah apabila belum merasakan peregangan seperti bumil lainnya. Pasalnya, kondisi setiap ibu hamil berbeda-beda.

Jika Parents mau berdebat seputar pola asuh, anak bini, dan kesehatan serta mau mengikuti kelas parenting gratis tiap minggu boleh serempak menyatu di komunitas Benang tembaga theAsianparent.

***

Baca pun:

Dukung Kecerdasan Optimal Fetus, 5 Susu Ibu Hamil Ini Sepan Jadi Seleksian

Dikenal Kaya Keistimewaan, Amankah Sea Buckthorn untuk Ibu Hamil?

Amankah Jambu Ketek Dikonsumsi Ibu Hamil? Ini Faktanya!

Parenting bikin pusing? Silakan tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan sekali lagi expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/39-minggu-belum-melahirkan

Posted by: biggayread.com