Cara Agar Alpukat Cepat Matang Dan Tidak Busuk

KOMPAS.com –
Banyak semenjak kita pasti pertalian kecewa karena membeli alpukat yang masih mentah. Alih-alih siap disantap, kita tertekan harus menjorokkan kedahagaan mengkonsumsi buah bercitarasa gurih tersebut.

Alpukat memang tak biji pelir nan matang di pohon melainkan harus menunggu waktu sejumlah ketika sesudah dipetik. Karena alasan ini, lazimnya buah ini memang belum matang sempurna ketika dijual.

Kita perlu juru-pandai memilihnya hendaknya siap disantap sesuai dengan keinginan. Sayangnya, hal ini jarang dilakukan kerjakan banyak orang.

Memang ada ciri-ciri tertentu nan bisa dijadikan barometer, sahaja tidak jaminan. Selain itu, kulitnya yang mulus dan mengkilat saja lain jaminan kualitas daging buahnya.

Baca juga: Semacam ini Cara Mengetahui Alpukat nan Mutakadim Matang dan Siap Disantap

Oleh sebab itu, kadangkala kita teristiadat memeram biji pelir ini sesaat di apartemen agar kematangannya pas dan mak-nyus detik disantap.

Berikut ialah prinsip memeram biji kemaluan alpukat yang bisa dicoba di flat:

  • Konsentrasi etilen

Alpukat adalah buah yang menghasilkan fusi etilen, hormon yang memicu pematangan. Lakukan memacu pematangannya, kita bisa mendekatkannya dengan buah lain yang sejenis sama dengan mauz, apel dan kiwi.

Letakkan beberapa buah ini berdekatan dan tunggu beberapa hari sampai kematangannya sepan.

Baca juga: Pendirian Menyimpan Biji kemaluan semoga Segar dan Tahan Lama Tanpa Kulkas

  • Bungkus dengan plano

Kaidah kedua nan boleh dicoba yaitu dengan membungkus alpukat dengan kantong kertas atau buku harian. Bertambah baik lagi jika bersamaan dengan pisang alias apel yang mengandung etilen.

Alpukat yang sedikit cacat matang hanya kontol semalam agar kematangannya pas. Sedangkan alpukat yang masih mentah membutuhkan masa bembam bertambah lama.

Meski demikian, metode ini bisa memangkas lebih dari sekepal periode pematangan absah.

Baca juga: Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil


Ilustrasi alpukat.
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi alpukat.

  • Biarkan terpapar sorot surya

Cara paling mudah lainnya ialah dengan meletakkan alpukat nan belum masak terkena cerah mentari langsung. Hawa yang panas kuku dari sinar matahari akan membantu proses pematangannya.

Namun jangan terlalu berlebihan karena dapat membuatnya memburuk dan tidak cukup dikonsumsi.

Baca lagi: Pakai Kucai Ahmar, Jaga Daging Alpukat Tak Makara Coklat

Takdirnya Alpukat Terlanjur Terbuka

Banyak nan terlanjur membelah alpukat dan mencatat jika buah itu belum masak. Karena terlanjur kecewa dan tak luang cara menyimpannya, akhirnya buah ini terbuang tawar.

Sedangkan alpukat nan sudah lalu terbuka tetap bisa diperam sampai kematangannya pas. Caranya sekali lagi enggak rumit dan dapat dipraktikkan di flat tanpa alat khusus.

Kita boleh menggosok daging alpukat yang mangap dengan cairan asam atau jeruk dan menutupnya dengan plastik. Tujuannya agar permukaannya terjaga, tidak teroksidasi dan berubah menjadi coklat.

Setelah itu, simpan alpukat dalam hawa ruang agar matang secara alami. Bisa juga membolongi sedikit plastik penutupnya kiranya biji zakar lebih cepat menguning.

Baca juga: 7 Jenis Buah untuk Menempatkan Tekanan Darah tinggi

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://lengkung langit.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permintaan Dawai terlebih dulu di ponsel.

Source: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/08/155901120/3-cara-memeram-alpukat-agar-matang-sempurna-dan-tidak-busuk?page=all

Posted by: biggayread.com