Cara Agar Akar Anggrek Cepat Tumbuh

Jakarta

Anggrek yaitu salah satu tumbuhan hias yang populer, Bunda. Biarpun cak semau banyak jenis anggrek, semua karakter fisiknya serupa lho.

Memiliki warna warni bunga nan indah, karuan membuat Bunda cak hendak menanamnya di rumah. Sebelum itu, utama nih untuk memaklumi mandu merawat tanaman rente anggrek mudah-mudahan boleh tumbuh kaya dan cepat berbunga, Bunda.

Bunga anggrek mudah dikenali karena lengkungan cabangnya nan disebut dengan paku, Bunda. Paku ini ditutupi dengan bunga bercat cakap dalam warna yang solid alias bintik, tergantung pada jenisnya. Daunnya dilapisi dengan saduran lilin tebal bagi mencegah tanaman kehilangan air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Karena bunga anggrek memiliki banyak jenis, maka kaidah merawatnya tentu akan berbeda ya, Bunda. Ada nan mudah dan ada pula yang sulit.

Belaka, Bunda tidak perlu khawatir, karena galibnya jenis tanaman bunga anggrek dapat tumbuh dengan mudah. Malar-malar dengan serupa itu gampang mekar dan berkembang dengan cepat dengan preservasi nan baik.

Penasaran bagaimana cara merawat rente anggrek, Bunda? Berikut telah dilansir berbunga laman
Apartment Therapy, lima tips merawat pokok kayu rente anggrek kiranya tumbuh subur dan cepat berbunga.

1. Diskriminatif Rente Anggrek yang Sehat

Bunda, saat membeli bunga anggrek di toko pokok kayu hias, baiknya Bunda melembarkan bunga anggrek yang segar ya. Ambillah, ciri-ciri bunga anggrek yang segar di antaranya adalah daunnya akan terasa berangasan saat disentuh, kencang, dan kelihatan lestari.

Banner Beda Gerakan JaninFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Jika daunnya berwarna mentah tua, itu berfaedah tumbuhan anakan anggrek tidak menerima cukup cahaya, Bun. Tetapi, hal itu dapat dengan mudah diperbaiki seiring waktu dalam perawatannya. Seandainya Bunda mematamatai ada adegan tanaman nan bercat hitam atau coklat, hindari lakukan membelinya, ya.

Akar susu terbit tanaman juga harus sehat, Bunda. Akar yang fit dapat terlihat berbeda, tergantung sreg keberagaman anak uang anggrek. Tetapi rata-rata, harus ringan dan kokoh ya, Bunda. Akar yang lembek, kering atau berwarna cokelat menunjukkan bahwa pohon tak sehat.

2. Gunakan Sarana Tanam yang Tepat

Tanaman anakan anggrek tidak bertaruk di tanah jambangan konvensional atau campuran pot. Ambillah, sebagai gantinya, Bunda bisa membeli maupun menciptakan menjadikan sarana tanam anggrek sendiri.

Media ini bisa pintar fusi bahan-bahan yang enggak halal lho, sebagai halnya lumut, kulit kayu, atau potongan bata merah bakal memungkinkan akar tunggang tanaman rente anggrek bisa bernafas. Media tanam, air dan cendawan juga diperlukan sebagai tambahan untuk menciptakan mileu yang cacat asam bagi tanaman anakan anggrek ya, Bunda.

Baca di halaman selanjutnya cak bagi tips merawat tanaman bunga anggrek lainnya yuk, Bunda.

Simak lagi video narasi pengusaha pokok kayu hias yang omzetnya hampir Rp 1 miliar:

[Gambas:Video Haibunda]


Source: https://www.haibunda.com/moms-life/20220331172110-76-270732/5-tips-merawat-tanaman-bunga-anggrek-agar-tumbuh-subur-dan-cepat-berbunga

Posted by: biggayread.com