Arti Kedutan Di Bibir Atas Sebelah Kiri

Ilustrasi Arti Kedutan Bibir Kiri Atas Menurut Primbon Jawa dan Sisi Medis. Foto: Pexels



Ladies

, penasaran dengan arti kedutan


bibir


kiri atas? Kira-kira pertanda baik atau buruk, ya?


Yuk


simak ulasan


Hello Ladies


berikut ini.


Mungkin beberapa kali kita merasakan kedutan yang terjadi pada bagian anggota tubuh tertentu. Ternyata kedutan bukan kejadian tanpa alasan,


lho.


Bahkan, masyarakat


Jawa


percaya bahwa kedutan adalah pertanda nasib seseorang di masa depan. Isi nasib pun tergantung pada letak kedutan yang dialami.


Sementara, sisi medis memiliki penjelasan tersendiri juga terhadap kedutan. Tentunya kedutan pada bibir dapat mengganggu kinerja sehari-hari jika terjadi berlebihan.


Bukan tanpa alasan jelas, melainkan penyebab kedutan bisa menandakan masalah


kesehatan

. Misalnya, konsumsi kafein yang berlebih, kondisi kelainan otak, dan lain sebagainya. Maka dari itu, penting untuk mengetahui arti kedutan bibir kiri atas dan bagian lainnya.


Arti Kedutan Bibir Kiri Atas dan Bagian Lainnya Menurut Primbon Jawa

Ilustrasi arti kedutan bibir kiri atas menurut Primbon Jawa. Foto: Pexels



one. Arti kedutan bibir kiri atas


Pertama, arti kedutan bibir kiri atas dapat menandakan suatu perubahan dalam hidup. Primbon Jawa memprediksi bahwa kamu akan segera menjalani sebuah musyawarah.


Hal ini digambarkan dengan bibir yang merupakan alat komunikasi utama manusia. Akan tetapi, isi musyawarah tersebut belum diketahui secara pasti.



2. Arti kedutan bibir kanan atas


Apakah arti kedutan bibir kanan atas memiliki makna yang berbeda dengan bibir kiri atas? Tak perlu khawatir, kedutan ini juga membawa pertanda baik, kok. Kamu diperkirakan akan mendapatkan rezeki berupa makanan atau bahan pangan.


Untuk kalian yang memiliki sawah atau ladang, ada kemungkinan kalian bakal menikmati hasil panen yang berkembang dengan pesat. Sementara, para pengusaha makanan dipercaya akan memperoleh keuntungan yang besar.



3. Arti kedutan bibir atas tengah


Pernah mengalami kedutan bibir atas pada bagian tengah? Primbon Jawa menyatakan bahwa kedutan ini pertanda buat kamu yang akan melakukan diskusi dengan seseorang.


Sayangnya, kamu belum menemukan titik temu dalam diskusi sehingga bisa menimbulkan konflik atau pertikaian yang tak pernah selesai. Wah

,


semoga enggak berakhir seperti itu ya,


Ladies.


Arti Kedutan Bibir Kiri Atas Menurut Sisi Medis

Ilustrasi arti kedutan bibir kiri atas menurut sisi medis. Foto: Pexels


Melansir


Healthline

, berikut beberapa arti kedutan bibir kiri atas menurut sisi medis:


Arti kedutan bibir kiri atas menurut sisi medis yang pertama adalah tubuh mengalami kekurangan potasium. Mineral ini merupakan salah satu elektrolit tubuh yang membawa sinyal saraf pada seluruh tubuh. Akibatnya, tingkat potasium yang rendah ini dapat menimbulkan kedutan dan keram pada otot tubuh.


Berikutnya, arti kedutan bibir kiri atas dapat menandakan efek kondisi neuropati perifer. Istilah ini digunakan untuk gejala penyakit akibat kecanduan terhadap alkohol.


Apabila kamu sering mengonsumsi alkohol dalam tingkat tinggi, ada kemungkinan hal ini membuat kerusakan pada sistem saraf dan fungsi otak. Selain itu, kamu juga bisa mengalami kedutan otot wajah, seperti kedutan bibir.


Untuk arti kedutan lainnya, mungkin kamu sedang mengalami penyakit


Bell’south palsy

. Sisi medis menemukan kebanyakan orang dengan gejala


Bell’south palsy


mengalami paralisis pada satu sisi wajah.


Akan tetapi, penyakit ini dapat berbeda untuk tiap orang. Terkadang orang dengan kondisi ini mengalami kesulitan menggerakkan hidung, mulut, atau bahkan bulu mata. Hingga kini, belum diketahui penyebab jelas dari kondisi


Bell’southward palsy

.


Mungkin kalian pernah mendengar istilah penyakit Parkinson. Kondisi masalah kesehatan ini meliputi gangguan otak yang menimbulkan tremor, ketegangan, atau gerakan tubuh lambat.


Perlu kamu tahu bahwa penyakit ini dapat semakin parah seiring waktu berjalan. Biasanya gejala awal menunjukkan tremor kecil dan kedutan pada bibir, dagu, tangan, atau kaki.


Terakhir, kedutan bibir kiri atas juga dapat menandakan gejala sindrom DiGeorge. Sisi medis menemukan bahwa sindrom tersebut berasal dari efek kelainan genetik.


Lantaran tubuh manusia yang kehilangan kromosom 22, sistem dan fungsi tubuh menjadi kurang baik. Akibatnya, kamu akan mengalami karakteristik wajah yang kurang berkembang sehingga terjadi kedutan bibir, kulit yang kebiruan, dan kesulitan menelan.



Nah,


itu dia beberapa arti kedutan bibir kiri atas menurut Primbon Jawa dan sisi medis. Semoga informasi ini berguna buat kamu, ya.


Apabila kamu mengalami kondisi ini berulang dan untuk jangka waktu yang lama, sebaiknya konsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Source: https://kumparan.com/hello-ladies/arti-kedutan-bibir-kiri-atas-menurut-primbon-jawa-dan-sisi-medis-1wM1FJiG6w8

Posted by: biggayread.com